Brankas Milik Pasutri Juragan Garmen yang Dibunuh Pegawainya Ditemukan di Bengkel Las Demak, Isinya?

Brankas Milik Pasutri Juragan Garmen yang Dibunuh Pegawainya Ditemukan di Bengkel Las Demak, Isinya?
Shutterstock via Kompas.com Ilustrasi brankas

Riauaktual.com - Polisi menemukan brankas milik pengusaha garmen Husni Zarkasih dan istrinya Zakiah Husni yang dicuri pelaku pembunuhan. Rupanya, para pelaku sempat mengelabui polisi mengenai keberadaan brankas tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, mulanya, para pelaku mengaku membuang brankas tersebut di Sungai Klawing, Purbalingga, Jawa Tengah. Brankas itu dibuang berbarengan dengan jasad para korban.

"Setelah disusuri, ternyata ada di Demak, di tukang las," ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Jumat (15/9/2017).

Argo menambahkan, seusai membuang jasad korban, para pelaku langsung ke daerah Demak membongkar isi brankas tersebut. Namun, mereka kesulitan dan akhirnya meminta bantuan tukang las.

"Para pelaku memberi uang Rp 20.000 kepada tukang las untuk biaya bongkar brankas," kata Argo.

Usai dibongkar, para pelaku langsung menggasak isi brankas. Sementara, brankasnya mereka tinggalkan di bengkel las.

"Brankas itu berisi perhiasan, Al Quran, sajadah, surat-surat perhiasan, dan BPKB juga ada dalam brankas itu," ujarnya.

Adapun tiga pelaku yang ditangkap adalah Engkos Koswara dan Sutarto, sedangkan Ahmad Zulkifli tewas ditembak polisi lantaran melawan petugas. Ketiga pelaku merupakan mantan pegawai pengusaha garmen itu.

Mereka nekat membunuh bosnya lantaran sakit hati tidak diberikan pesangon. Polisi menjerat ketiganya dengan Pasal 340 KUHP tentang Pembunuhan Berencana dan atau Pasal 365 KUHP tentang Pencurian Disertai Kekerasan dengan ancaman maksimal hukuman mati.

Rumah Husni Zarkasih (58) dan istrinya, Zakiah Husni, di Jalan Pengairan, Bendungan Hilir, Tanah Abang, Jakarta Pusat, dirampok pada Minggu (10/9/2017) malam.

Pada Senin (11/9/2017), Husni dan istrinya ditemukan tewas mengambang di Sungai Klawing, Purbalingga. Saat ditemukan, jenazah kedua korban terbungkus bedcover. (Kompas.com)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index