Polsek Tambang Jalani Program Penertiban Polisi Postur Badan Gendut

Polsek Tambang Jalani Program Penertiban Polisi Postur Badan Gendut
Anggota Polisi Kampar melakukan program penurunan berat badan. FOTO: Rivaldo

TAMBANG (RA) - Kapolsek Tambang AKP Sumarno menyambut baik himbauan Polres Kampar dalam menertibkan anggota polisi yang memiliki postur tubuh gendut. Hal ini disampaikannya ketika ditemui reporter RiauAkrual.com tadi pagi di ruang kerjanya, Senin (28/01/2013).

"Ini terobosan bagaimana merubah penampilan anggota di lapangan. Ini wujud upaya pimpinan Polres Kampar AKBP Auliansyah Lubis dalam melakukan pembinaan kepada personel, supaya secara fisik prima," ujar AKP Sumarno.

Dikatakan Sumarno, program tersebut diimplementasikan Polsek Tambang dalam bentuk latihan fisik seperti senam dan berlari mengelilingi halaman Mapolsek yang dilakukan tiga kali dalam satu minggu dan diikuti anggota Polsek berbadan gemuk.

Namun, ada juga anggota yang tidak berbadan gemuk megikuti latihan ini untuk menyehatkan badan agar tetap prima. "Ini merupakan upaya yang baik. Selain melakukan pengamanan, tugas pimpinan adalah melakukan pembinaan terhadap anggotanya, supaya setiap anggota bisa menjalankan tugasnya dengan baik," tambahnya.

Aiptu H Syafii salah satu pesonel Polsek Tambang yang ikut latihan mengatakan, dalam usia di atas 50 tahun memang kondisi tubuhnya agak naik, namun dengan latihan rutin yang diadakan tiga kali seminggu membuat tubuhnya terasa segar dan bugar kembali.

"Program ini bagus, bisa menurunkan berat badan secara praktis. Kita senang mengikutinya dan kita sambut baik program ini," pungkasnya.

Laporan: N Rivaldo
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index