Bupati foto bersama dengan kepala daerah lainnya serta menteri keuangan Sri Mulyani

Bupati Kuansing Terima Plakat Penghargaan Atas Keberhasilan Meraih WTP

Kamis,14 September 2017 - 15:28:58 WIB Di Baca : 5657 Kali

Riauaktual.com - Bupati Kuantan Singingi, Drs. H. Mursini, M.Si menyampaikan rasa terimakasih kepada pemerintah pusat, melalui Kementerian Keuangan, yang telah memberikan penghargaan kepada Kabupaten Kuantan Singingi berupa plakat atas keberhasilan di dalam meraih dan mempertahankan WTP.

"Ini patut kita syukuri dan dijadikan motivasi untuk lebih baik lagi kedepannya dalam hal pengelolaan anggaran dan pertanggungjawabannya," ujar bupati disela sela acara, kamis (14/9/2017).

Penghargaan WTP ini, merupakan jangka penilaian dari tahun 2012 sampai dengan 2016. Sementara Kabupaten Kuantan Singingi telah melampaui itu, yakni sejak tahun 2011.

Sebelum, menerima penghargaan ini, Bupati juga menghadiri kegiatan peningkatan kualitas manajemen keuangan Negara, dalam sinergi antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah, kementerian keuangan menyelenggarakan rapat kerja nasional (Rakernas) akuntansi dan pelaporan keuangan pemerintah tahun 2017.

Kegiatan dilaksanakan diistana Negara, dengan mengangkat tema "Akuntabilitas dan Transparansi Pengelolaan Keuangan Negara Untuk Indonesia Sejahtera".

Acara tersebut dibuka langsung Presiden RI Joko Widodo. Hadir pada acara tersebut Menteri keuangan RI Srimulyani dan sejumlah menteri dan pejabat tinggi Negara lainnya. Serta para Gubernur dan 38 bupati dan walikota se Indonesia.

Selesai, acara ini dilanjutkan ke gedung Dhanapala Kementerian Keuangan RI dalam penyerahan penghargaan kepada menteri, pemimpin lembaga, gubernur, bupati, LKPP dan LKPD yang menerima WTP dari tahun 2012-2016.

Termasuk dua dari Riau, yakni Kabupaten Kuantan Singingi dan Siak, keduanya termasuk sebagai penerima penghargaan dari kementerian keuangan RI atas raihan WTP 6 tahun secara berturut turut. (Jk)

 

Share Tweet Google + Cetak

Loading...
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com