Konferker PWI Pekanbaru Resmi Dibuka, Ini Imbauan Zulmansyah

Konferker PWI Pekanbaru Resmi Dibuka, Ini Imbauan Zulmansyah
Ketua PWI Riau Zulmansyah Sakedang membuka Konferensi Kerja PWI Pekanbaru

Riauaktual.com -  PWI Kota Pekanbaru, Kamis (14/9/2017) menggelar Konferensi Kerja (Konferker) perdana di Awaloeddin Function Hall Lantai A Rumah Sakit Awal Bros, Pekanbaru.

Kegiatan ini dihadiri Ketua PWI Provinsi Riau Zulmansyah Sakedang dan Sekretaris PWI Provinsi Riau Amril, Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Hukum Setdako Pekanbaru Syafril, Maisisco serta Manager Pelayanan Medis Rumah Sakit Awal Bros Pekanbaru, Candra Yovano.

Dalam Konferker bertema Jalin Kekompakan untuk Penguatan Organisasi 'Pers Bermartabat dan Anti Hoax', Ketua PWI Kota Pekanbaru Agustiar, mengucapkan terimakasih kepada RS Awal Bros Pekanbaru, Kimteng, DPRD dan Pemko Pekanbaru, yang mendukung pelaksanaan acara ini.

"Kegiatan ini untuk membuat program kegiatan PWI Kota Pekanbaru agar kita bersama-sama bisa membesarkan organisasi ini," ucapnya.

Ketua PWI Provinsi Riau Zulmansyah Sakedang, mengatakan, dalam PDPRT PWI, konferensi kerja ini wajib diselenggarakan minimal satu kali dalam satu masa jabatan.

"Dalam menyusun program tak perlu banyak-banyak. Cukup 10 program, dengan 9 program untuk peningkatan kapasitas dan kapabelitas anggota PWI," ujarnya.

Hal ini sangat dibutuhkan, karena saat ini dari 1.028 orang anggota PWI Provinsi Riau, hanya 377 orang yang sudah lulus kompetensi.

"Jadi, nanti kalau misalnya ada wartawan yang wawancara, pihak RS Awal Bros bisa menanyakan kartu kompetensinya. Kalau tidak ada, maka narasumber boleh menolaknya," ungkap Zulmansyah. (pwi)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index