Siap-siap! Android Nokia hari ini Tiba di Indonesia

Siap-siap! Android Nokia hari ini Tiba di Indonesia
Nokia 6. Foto: Dlte

Riauaktual.com - Nokia dulu adalah penguasa pasar ponsel dunia maupun Indonesia. Sebelum sempoyongan, ponsel Nokia yang dikenal tangguh dan desainnya unik itu, mampu mencuri hati masyarakat. Kini, vendor asal Finlandia itu akan kembali ke Indonesia.

Cerita Nokia memang cukup mengenaskan. Keruntuhan mereka dimulai ketika mengadopsi sistem operasi Windows Phone yang akhirnya kalah total melawan iPhone dan Android. Induk perusahaan Nokia kemudian melepas divisi ponselnya ke tangan Microsoft pada tahun 2014.

Tapi sekeras apapun Microsoft berusaha, ponsel Nokia tak pernah bisa bangkit. Hingga akhirnya Microsoft menyerah dan sebuah startup asal Finlandia bernama HMD Global, diserahi tugas oleh induk perusahaan Nokia membangkitkan kembali namanya di jagat ponsel dunia.

HMD Global pun mantap memilih sistem operasi Android di smartphone Nokia. Sudah ada beberapa smartphone robot hijau Nokia yang mereka keluarkan, yakni Nokia 6, Nokia 3, Nokia 5 dan yang terbaru Nokia 8 sebagai flagship. Juga ada feature phone, Nokia 3310 reborn.

Sejauh ini, baru Nokia 3310 reborn yang secara resmi dijual di Indonesia. Namun sumber terkait menyebutkan, sesaat lagi HMD Global akan memperkenalkan sekaligus memasarkan deretan smartphone Android Nokia di sini.

Sebegaimana dikutip dari detikINET yang coba mengkonfirmasi informasi tersebut ke pihak Erajaya selaku distributor resmi Nokia dan ternyata mereka membenarkan. "Iya, Nokia akan dirilis Kamis ini," sebut Djatmiko Wardoyo, Director of Marketing & Communication PT Erajaya Swasembada.

Akankah ponsel Nokia mampu merebut perhatian di tengah situasi sekarang yang sangat berbeda, di mana mereka harus memulai dari bawah dan bermunculan banyak pesaing papan atas? Kita nantikan saja.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index