Mantap ! Bentuk Kepedulian Kepada Muslim Rohingya, XTC Pekanbaru Galang Dana

Mantap ! Bentuk Kepedulian Kepada Muslim Rohingya, XTC Pekanbaru Galang Dana

Riauaktual.com - Sebagai bentuk solidaritas terhadap sesama kaum muslim. Gabungan organisasi masyarakat (ormas) XTC Kota Pekanbaru adakan bakti sosial penggalangan dana peduli kemanusiaan muslim Rohingya.

Penggalangan dana dipusatkan di Simpang tiga bukit raya Kota Pekanbaru dari pukul 14.00 wib hingga saat ini

Ketua XTC Muda Kota Pekanbaru, Andika mengatakan bahwa inisiatif penggalangan dana ini merupakan bentuk keprihatinan XTC kepada muslim Rohingya, Myanmar.

"Penggalangan dana untuk muslim Rohingya tersebut sudah dimulai sejak hari Selasa (12/9) dengan batas waktu yang tidak ditentukan," ujarnya.

Dika menambahkan, tujuan penggalangan ini dana tersebut sebagai bentuk kepedulian untuk membantu meringankan beban umat Islam di Rohingya. Yang saat ini mendapat ujian diusir dari negaranya.

"Kami berharap banyak masyarakat yang akan menyumbang untuk saudara kita tersebut.  Disamping itu, kami juga sebagai Ormas XTC Pekanbaru ingin membuktikan bahwa kami bukanlah geng motor dan kami juga sudah benar-benar hijrah kejalan yang benar dan peduli sesama," ungkapnya.

Dika menambahkan, hasil dari penggalangan dana akan diserahkan langsung melalui FPI Kota Pekanbaru.

Untuk tahap pertama kemarin pihaknya sudah berhasil mengumpulkan dana sebanyak Rp.930 000,00,.

"Seluruh dana yang terkumpul akan  kita serahkan langsung keposko FPI yang bertempat di Mesjid Agung-Annur Kota Pekanbaru, Riau," tutupnya. (yan)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index