PLH Sekdako Pekanbaru Lantik 31 Pejabat Eselon III dan IV

Rabu,13 September 2017 - 17:44:45 WIB Di Baca : 6219 Kali

Riauaktual.com - Akhirnya Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melakukan pelantikan pejabat eselon III dan IV, Rabu (13/9/2017).

Pelantikan ini dilakukan Plh Sekdako Pekanbaru, Azwan MSi terhadap 31 pejabat eselon III dan IV di Aula Kanor Walikota Pekanbaru. Proses pelantikan pejabat baru ini cukup rumit dari biasanya.

"Kita harus melakukan ekspose dulu di Kemendagri tentang riwayat jabatan, pendidikan dan kinerja para pejabat eselon III dan IV. Jadi dari 34 jabatan yang kita usulkan, hanya 31 jabatan yang disetujui. Sementara tiga lagi belum," jelas Azwan.

Azwan juga mengatakan, untuk para pejabat yang baru dilantik ini. Hendaknya menjadikan jabatan itu sebagai amanah bukan hak.

"Jika jabatan itu amanah, maka harus dipertanggung jawabkan," sambungnya.

Ditambahkan Azwan sesuai amanat undang - undang, pelantikan ini sudah sah. Jadi tidak perlu ada keraguan, dan untuk para pejabat yang baru dilantik untuk bekerja sesuai poksinya.

"Jadwal kegiatan sudah mendesak, jadi untuk para pejabat jangan ragu - ragu lagi. Bekerjalah semaksimal mungkin dan sesuai tupoksinya, " imbaunya.

Azwan juga memastikan, pelantikan kali ini adalah bersih, bebas dari nepotisme. Hal ini karena pejabat baru dilantik sudah berdasarkan persetujuan Kemendagri bukannya Pemko Pekanbaru saja.

"Pelantikan kali ini fokus mengisi jabatan yang kosong, ada juga evaluasi dari tim, ada promosi jabatan, ada yang mengundirkan dori serta tersandung hukum. Jadi jika roda organisasi bannyak lubangnya tentu kinerja terganggu," katanya.

Sementara 3 jabatan yang masih kosong dari hasil pelantikan kali ini adalah Sekretaris Bapenda, Sekretaris Bapeda dan Sekretaris Dinas Pengendalian Penduduk dan KB.

"Pejabat sebelumnya tidak dinon-jobkan namun di standbykan untuk mengisi jabatan lain dan menunggu izin dari Kemendagri," kata Jamil MSi selaku Plt Kepala BKP-SDM Pekanbaru. (yan)

Share Tweet Google + Cetak

Loading...
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com