Mendadak, BNN Pekanbaru Datangi Sekretariat PWI Pekanbaru, ada Apa ?

Rabu,13 September 2017 - 13:09:20 WIB | Di Baca : 1815 Kali

Riauaktual.com - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Pekanbaru, Rabu (13/9/2017) mendadak mengunjungi Sekretariat PWI Kota Pekanbaru di Jalan Sumatera. Kunjungan BNN kali ini untuk menyampaikan salah satu program kerja BNN mengenai komunikasi informasi dan edukas (KIE) mengenai Narkotika.

Staff Sie P2M BNN Kota Pekanbaru, Indrian Toper SH menyebutkan tujuan kegiatan KIE yang dilaksanakan di Hotel Megara, Jalan Ahmad Yani, pada Rabu (20/9) mendatang guna membangun pemahaman untuk berkomitmen menolak penyalah gunaaan narkoba. Nantinya setiap perwakilan komunitas yang diundang bisa menyebarkan informasi lebih luas mengenai narkotika.

"Dalam lingkup komunitas seperti slankers, pengamen jalanan, kelompok suporter bola dan komunitas lainnya jadi rawan penyalah gunaan narkotika. Nah, nanti pada saat sosialisasi kita akan paparkan mengenai penyalahgunaan narkotika," kata Indra.

Selain itu, BNN Kota Pekanbaru menghimbau kepada masyarakat banyak, bahwa saat ini bagi para pecandu narkoba aktif dengan kesadaran diri untuk dapat melapor ke BNN. Dengan tujuan, agar bisa di proses rehabilitasi, karena saat ini tidak ada batasan kuota untuk rehabilitasi.

"Bagi para pecandu yang melaporkan diri ke BNN akan bisa langsug diproses untuk di rehabilitasi di lido. Jadi, kita menganggap mereka sebagai korban, untuk biaya selama rehabilitasi ditanggug negara, mereka hanya menyediakan biaya transport kesana," sambungnya.

Disisi lain ketua PWI Pekanbaru, Agustiar mendukung penuh kegiatan BNN ini. "Kita siaplah membantu BNN untuk menyoliasasikan penyalah gunaan narkotika dan menyebar luaskan informasinya kepada masyarakat," sebutnya. (lex)

Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com