Pasis Sespimmen Polri Dikreg Ke-57 Digelar di Mandau Bengkalis

Rabu,13 September 2017 - 13:06:50 WIB | Di Baca : 1947 Kali

Riauaktual.com - Polisi Republik Indonesia, adakan kuliah kerja lapangan kepada perwira siswa sekolah staf dan pimpinan menengah polri (Pasis Sespimmen Polri), pada pendidikan reguler yang ke 57, dalam melakukan dialog dengan pemerintah dan tokoh masyarakat Duri, bertempat di ruang rapat kantor Camat Mandau, Jl.Jend.Sudirman Duri, Kabupaten Bengkalis, Rabu (13/09).

Hadir dalam acara tersebut, Plt.Camat Mandau Basuki Rahmat, M.Si, Wakapolres Bengkalis Kompol Taufik Hidayat, Kompol Juliamri, Kapolsek Mandau Kompol Ricki Ricardo, Kasat Binmas AKP Suryadi, S.Sos, Ipda Agus S., para Lurah dan Kepala Desa, LAMR Zulfikar, tikoh adat suku sakai M.Yatim, IKBDS P.Marbun, IKBR M.Nainggolan, dan tokoh adat lainnya.

Wakapolres Kompol Taufik Hidayat dalam kata sambutannya memohon kepada pihak rombongan perwira menengah dari Lembang, agar dapat melakukan pendidikanya dengan baik dan dapat pulang ke Lembang dengan sehat semuanya.

"Lakukan pendidikan dengan baik, dan semoga apa yang dipelajari bisa dimanfaatkan dikemudian hari," kata Wakapolres.

Selaku juru bicara dari 15 Pasis Sespimmen dari Lembang Kompol Edwin mengatakan, tujuan pihaknya turun ke daerah adalah ingin mendapat informasi dari masyarakat tentang daerah dan suku-suku yang ada, dan sesuai apa yang mereka dapat dari sespim.

"Paling tidak kami dapat wujud sinergifitas di kabupaten Bengkalis. Wujud peran aktif inilah yang menjadi sarana komunikasi antara masyarakat dengan pemerintah khususnya kepolisian. Sehingga nantinya dapat dicapai Kamtibmas," sebutnya.

Sementara Plt.Camat Mandau Basuki Rakhmad Kepada pak lurah dan kades, bisa memberi informasi yang dibutuhkan oleh bapak-bapak dari sespimmen, "dan semoga Sespimmen dapat berhasil? nantinya," ujarnya.

Kemudian Ketua LAMR Zulfikar mengatakan, jika hendak mendapatkan data bisa langsung mendatangi ketempatnya, "seperti sekretariat LAMR, IKMR, IKBDS, IKJR dan sebagainya, supaya jelas semuanya," ungkapnya.

Untuk diketahui hadir dari sespimmen polri tersebut ada 15 anggota. Selaku pendamping 2 orang yakni, Kombespol Pidato Raharjo dan Kombespol Dadang Suhendar selaku pendamping, dan 13 Pasis Sespimmen, AKBP Fajar Dani dari Kalimantan Barat, Kompol Dalizon dari Bengkalis, Kompol Padli Jawa Tengah, AKBP Bahtiar Sirait dari Bareskrim, Kompol Aditya, AKBP Wahyiu Agung, Kompol Edwin dari Jawa Barat, AKBP Tony Budhi S dari Kalimantan Selatan, AKBP Jojo Sutarjo dari Babel, AKBP Irawan Banuaji dari Kepri, Kompol Apandi dari KPK, Kompol Siswantoro dari Kalimantan Timur, AKBP Tri Yulianto dari Kalimantan Selatan. (JL)

Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com