Kembaran BMW G310R Siap Meluncur, Murahnya Bikin Kaget

Kembaran BMW G310R Siap Meluncur, Murahnya Bikin Kaget
Photo : www.indianautosblog.com TVS Akula 310

Riauaktual.com - Versi produksi TVS Akula 310 yang kabarnya akan berganti nama menjadi TVS Apache RR 310S siap mengaspal sebelum Maret 2018 mendatang. Motor ini merupakan kembaran BMW Motorrad G310R yang telah meluncur di Indonesia.

Seperti dilansir Indianautosblog, peluncuran motor milik pabrikan otomotif India tersebut memang telah santer terdengar sejak awal tahun ini. Motor ini juga beberapa kali terlihat diuji coba dan sukses menyedot perhatian konsumen roda dua di India.

Selain itu, TVS Apache RR 310S ini juga diklaim menjadi salah satu produk TVS paling bertenaga.

Memiliki platform yang sama dengan sepeda motor entry level BMW Motorrad, G310R, TVS Apache RR 310S menggendong mesin DOHC silinder tunggal berkapasitas 313cc yang dikawin dengan gearbox 6 percepatan.

Bahan bakar yang disuntikkan ke mesin berpendingin cair ini mampu menghasilkan tenaga maksimum 34 hp pada putaran 9.500 rpm dan torsi puncak 28 Nm pada 7.500 rpm. Untuk suspensi, motor terbaru ini akan mendapat garpu terbalik di bagian depan dan monoshock di bagian belakang.

Pelek yang digunakan juga sama dengan milik G310R serta menggunakan rem cakram di kedua ban. Terdapat pula sistem pengereman ABS sebagai pilihan. Meski belum resmi mengaspal, TVS Apache RR 310S kabarnya akan dibanderol dengan harga INR 2 lakhs atau setara dengan Rp41,2 juta.

Harga tersebut tentu jauh lebih murah dibandingkan G310R yang dijual di Indonesia dengan banderol Rp107,5 juta on the road Jakarta.

 

Sumber : viva.co.id

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index