Konferensi pers di Mapolrestabes Bandung. (CDB Yudistira/Okezone)

Terungkap! Ini Alasan Pelaku Sebarkan Ujaran Kebencian dan Hina Istri Presiden Jokowi di Instagram

Rabu,13 September 2017 - 00:40:33 WIB Di Baca : 3509 Kali

Riauaktual.com - Satreskrim Polrestabes Bandung, menangkap seorang pelaku penyebar ujaran kebencian serta penghinaan terhadap istri Presiden Republik Indonesia, Iriana Joko Widodo.

Pelaku bernama ‎Dodik Ihwanto merupakan pemilik akun Instagram, @warga_biasa. Hal tersebut lantaran ia mengunggah foto Iriana pada Kamis 7 September 2017, lalu.

Sebelum mengamankan Dodik, polisi juga telah memeriksa satu orang lainnyam yakni Dani Widya. Ia menjadi saksi dalam kasus ini dan diamankan di Jalan Laswi, ‎Kota Bandung.

Dari situ, tim Satreskrim Polrestabes Bandung, yang langsung di pimpin AKBP M Yoris, melakukan pengembangan terhadap Dodik, yang merupakan pelaku utama pengunggah foto Iriana.

Dodik diamankan polisi, di kediaman orang tuanya, di Palembang, Sumatera Selatan. Dari penangkapan Dodik, polisi menyita dua bendera yang mirip dengan organisasi yang dibubarkan pemerintah, telefon genggam, dan gantungan kunci.

"Alasannya, yang bersangkutan tidak suka dengan rezim pemerintahan sekarang," jelas Kapolda Jabar, Irjen Pol Agung Budi Maryoto, Selasa (12/9/2017).

 

Sumber : okezone

Share Tweet Google + Cetak

Loading...
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com