Jadwal Timnas Indonesia U-19 vs Brunei U-19, Wajib Menang demi Tiket Semifinal Piala AFF U-18 2017

Jadwal Timnas Indonesia U-19 vs Brunei U-19, Wajib Menang demi Tiket Semifinal Piala AFF U-18 2017

Riauaktual.com - TIM Nasional (Timnas) Indonesia U-19 takluk dari Vietnam U-19 0-3 di matchday ketiga Grup B Piala AFF U-18 2017, Senin 11 September 2017 sore WIB. Akibat kekalahan itu, Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan terpental dari posisi dua besar yang menggaransi lolos ke semifinal turnamen tahunan tersebut.

Meski begitu, Garuda Nusantara –julukan Timnas Indonesia U-19– memiliki peluang besar melaju ke empat besar. Di laga terakhir pada Rabu 13 September 2017, tim asuhan Indra Sjafri wajib memenangi laga kontra Brunei Darussalam, tim yang menjadi bulan-bulanan Myanmar dan Vietnam.

Brunei racikan Kwon Oh-son sempat membuat kejutan dengan menundukkan Filipina 3-2. Namun setelah itu, Brunei hancur lebur dengan takluk 1-8 dari Vietnam dan 0-7 (Myanmar).

Karena itu, untuk sekadar meraih kemenangan seharusnya bukan perkara sulit bagi Timnas Indonesia U-19. Jika di laga lain yang mempertemukan Myanmar vs Vietnam berakhir imbang, Indonesia U-19 cukup menang 1-0.

Namun, beda halnya jika Myanmar memenangi laga kontra Vietnam, misal dengan skor 1-0. Jika hal itu terjadi, Indonesia wajib menang 8-0 atas Brunei! Dengan kondisi itu, Indonesia dan Myanmar akan lolos ke semifinal berbekal koleksi 9 angka.

Indonesia memiliki selisih gol +15, dan Myanmar (+14). Vietnam sebenarnya juga mengemas 9 angka plus memiliki selisih gol +14. Namun, jumlah gol mereka yakni 16 bola masih kalah ketimbang Myanmar (17). Sekadar diketahui, selisih gol menjadi tolok ukur pertama jika ada dua tim yang memiliki poin sama, bukan head-to-head.

Akan tetapi, hal di atas masih hitung-hitungan di atas kertas. Terpenting, Timnas Indonesia U-19 fokus kepada kekuatan sendiri tanpa memikirkan hasil pertandingan. Terbang tinggi Garuda!


Sumber : okezone

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index