gubri

Baleho Docoreti Gambar Tak Senonoh, Gubri Perintahkan Satpol PP Cari Pelaku dan Lapor Polisi

Selasa,12 September 2017 - 19:08:01 WIB | Di Baca : 2816 Kali

Riauaktual.com - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman perintahkan kepada Kasatpol PP Riau untuk mencari tahu siapa perusak, pencoret gambar tak senonoh disejumlah gambar dirinya yang terpasang di kantor-kantor pemerintahan.

Orang nomor satu di Riau ini berharap persoalan perusakan baleho yang terjadi itu tak lagi terjadi. Apalagi baleho tersebut bukan hanya dirinya sebagai individu, tetapi atas nama Pemerintah Provinsi Riau.

"Saya sudah perintahkan Kasatpol PP mencari tahu siapa perusak baleho itu. Ya, pokoknya kita saya sudah perintahkan. Mudah-mudahan nanti tak lagi terjadi," kata Gubernur Riau yang lebih akrab disapa Andi Rachman, usai menghadiri acara Rakor bersama bupati walikota di Hotel Premiere, Selasa (12/9/17).

Sementara Kasatpol PP Provinsi Riau Zainal Z mengaku sudah menindaklanjuti perintah Gubernur Riau tersebut dengan membuat surat ke seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), agar dapat menjaga setiap baleho, spanduk Gubernur Riau di lingkungan kantor masing-masing.

"Tahap pertama kami lakukan dengan membuat surat, meminta kepada OPD menjaga baleho atau spanduk yang ada di lingkungan kantor masing-masing. Mereka-kan punya tenaga pengamanan seperti security untuk memaksimalkan pengawasan," kata Zainal.

Kemudian kedua, Satpol PP bakal membawa persoalan ini ke ranah hukum. Termasuk diantaranya melibatkan unsur kepolisian untuk mencari tahu siapa pelaku perusak dan sengaja mencoret-coret gambar tak senonoh menyerupai alat kelamin pria ke baleho Gubernur Riau.

Menurut Zainal, persoalan ini jelas sudah tindakan meresahkan sekaligus perbuatan hukum karena telah merusak baleho-baleho milik pemerintah. Apalagi baleho yang dirusak dan dicoret-coret tersebut ada disejumlah titik.

Sebelumnya, Zainal juga mengatakan telah menurunkan baleho yang sengaja dicoret-coret, kemudian diganti oleh OPD bersangkutan. Seperti yang ada di Kantor Arsiap di Jalan Cutnyak Dien. Tapi tak lama coretan tak senonoh itu kembali di lakukan oleh orang yang belum diketahui siapa pelakunya itu.

"Kita selesaikan tahap pertama dulu. Nanti setelah itu kita akan adukan persoalan ini ke kepolisian. Inikan sudah tak benar lagi," pungkasnya. (yai)

Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com