Tol Cawang-Kalimalang (Ilustrasi) Republika/Rakhmawaty La'lang

Dimaki Saat Bertugas, Polantas Bakal Polisikan Pelaku

Selasa,12 September 2017 - 13:53:40 WIB | Di Baca : 1705 Kali


Riauaktual.com - Perbuatan tidak menyenangkan dialami oleh sejumlah polisi lalu lintas yang sedang bertugas di pintu masuk contraflow Km 1.700 Tol Cawang, pada Senin (11/9/2017). Sejumlah petugas mendapatkan makian berupa kata-kata kotor dari pengguna jalan. Video kejadian tersebut pun menjadi viral di kalangan warganet. 

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra mengatakan, kejadian itu terjadi sekitar pukul 07.00 WIB Senin (11/9/2017) kemarin. Kejadian bermula saat petugas sedang melaksanakan pemantauan dan pengaturan di pintu masuk tol. Tiba-tiba, melintas kendaraan Fortuner B 78 ABR sambil membuka kaca dan meneriaki petugas kata tidak sopan. 

"Saya perintahkan anggota polantas saya yang mengalami untuk membuat laporan polisi," kata Halim di Jakarta, Selasa (12/9/2017)

Halim menyatakan, pihaknya telah mengantungi identitas pengendara. Hal ini diketahui dari plat nomor mobil yang dikendarainya. "Sudah ketahuan dia," kata Halim. 

Sementara ini, motif pelaku melontarkan makian diduga karena ada pengguna mobil lain yang menyerobot. Sedangkan pelaku kesal karena polisi di tempat tidak menegeurnya. "Dia marah sama polisi, terus memaki lah dia," ujar Halim. 

Anggota sempat melakukan pengejaran, dan menghadang kendaraan tersebut untuk menanyakan identitas dan surat surat kendaraan. Namun, pengendara itu tidak bersedia menunjukan identitas maupun surat kendaraan. Setelah berbicara dan menanyakan alasan pelaku, pelaku dipersilakan jalan kembali. 

"Karena menimbulkan kemacetan akhirnya yang bersangkutan dipersilakan pergi tanpa mau di periksa dokumen dan identitas dirinya, kita persilakan jalan dulu," kata Halim. (das/republika)


 

Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com