foto : Ada bahayanya berhubungan intim di air (Foto: Shutterstock)

Wajib Tahu, Bahayanya Berhubungan Intim di Air

Selasa,12 September 2017 - 00:11:12 WIB Di Baca : 25614 Kali

Riauaktual.com - Melakukan hal yang di luar kebiasaan bersama suami atau istri dalam hal seks memang tidak dilarang. Tapi jika Anda dan pasangan hendak mencoba bersenang-senang di air seperti di film-film, coba pikirkan kembali kemungkinan negatifnya.

Sebagian besar, kemungkinan negatif bisa didapat jika Anda memilih tempat-tempat keramaian. Namun, ini bukan karena Anda akan malu dilihat orang, tapi tempat-tempat seperti danau, laut, atau kolam berenang umum bisa mengandung bakteri yang sebabkan penyakit kelamin.

Hal yang sama berlaku untuk kolam renang air panas, terutama jika air belum diberi klorin dengan benar. Ketika kadar pH air rusak, desinfektan tidak bekerja dengan baik, menurut laporan terbaru dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika (CDC).

"Bakteri dan bahan kimia dapat menyebabkan luka mikro di selaput lendir Miss V yang bisa meningkatkan risiko infeksi," kata Sara Twogood, MD, asisten profesor kebidanan klinis dan ginekologi di Keck School of Medicine di California.

Air dari sumber pemandian umum yang mengering dalam Miss V, misalnya, dapat menghilangkan pelumas alami tubuh yang diproduksi saat berhubungan seks, kata Antonio Pizarro, MD, dokter kandungan bersertifikat di Shreveport, Louisiana. Gesekan dapat menyebabkan robekan jaringan yang lebih mikro dan menginfeksi.

Pemakaian kondom yang gagal juga dapat membuat praktik seks yang aman rumit.

"Kondom tidak dapat diandalkan dalam air. Kondom bisa meleset atau robek lebih mudah dan bahan kimia atau zat lain dalam air dapat mengurangi fungsinya," kata Twogood, dikutip dari Womenshealthmag, Selasa (12/9/2016).

Tapi itu tidak berarti Anda tidak boleh menggunakan kondom sama sekali. Kondom masih menjadi cara terbaik untuk melindungi alat kelamin dari IMS dan kehamilan yang tidak diinginkan, katanya. Menambahkan pelumas berbasis silikon bisa menambah daftar hal yang bisa meminimalisir gesekan.

Lalu, apakah tidak ada pilihan “tempat basah” yang aman? Dikatakan Twogood, shower sex bisa menjadi pilihan lain.

"Kekurangan menggunakan kondom di air juga berlaku untuk shower sex, tapi risiko infeksi dan iritasi Miss V bisa berkurang," katanya.    

 

 

Share Tweet Google + Cetak

Loading...
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com