Seorang Nenek Diseruduk Babi Hutan

Seorang Nenek Diseruduk Babi Hutan
Foto : Foto: Uje Hartono/detikcom

Riauaktual.com - Nasib naas dialami Sunarti warga Desa Jlegong RT 2 RW 2 Kecamatan Karangkobar Kabupaten Banjarnegara. Nenek berusia 60 tahun ini diserang babi hutan saat mencari rumput di ladang.

Akibatnya, Sunarti mengalami luka robek di beberapa bagian tubuh. Dia pun harus menjalani perawatan di rumah sakit.

Sugeng, anak dari korban Sunarti mengatakan, kejadian tersebut terjadi Senin siang. Saat itu, ibunya tengah mencari rumput. Namun, tanpa disadarinya muncul seekor babi hutan sebesar kambing dewasa menyerang.

"Sebenarnya sudah sempat melarikan diri, tetapi karena larinya kalah cepat akhirnya diseruduk," terangnya saat ditemui di RSUD Hj Anna Lasmanah Banjarnegara.

Serangan babi hutan tersebut berhenti saat warga lainnya yang tengah mencari rumput mendengar jeritan Sunarti. Mereka kemudian menolongnya. Meski masih bisa diselamatkan, namun akibat serangan babi hutan tersebut, ibunya mengalami luka-luka di berbagai bagian tubuh.

Menurutnya jempol tangan sebelah kiri patah. Saat ini, Sunarti tengah dirawat di RSUD Hj Anna Lesmanah. Sedangkan babi hutan tersebut, sudah berhasil ditangkap warga.

"Setelah menyerang, warga kemudian berkumpul untuk mencari babi hutan itu. Tidak lama, babi ditemukan dan ditangkap," kata dia, sebagaimana dikutip dari detik.com.

Berdasarkan keterangan dokter yang merawat korban, dr Bastian mengatakan korban mengalami banyak luka robek lebih dari 10 titik. Di antaranya luka di dada, perut, tangan serta di bagian kaki juga banyak luka robek.

"Secara keselurahan keadaan korban baik karena masih sadar. Selain luka robek, yang paling parah jempol tangan kiri mengalami patah," paparnya.

 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index