ilustrasi (int)

Hingga Agustus PAD Pekanbaru Dari Retribusi Parkir Rp 5,5 Miliar

Senin,11 September 2017 - 17:41:01 WIB Di Baca : 3940 Kali

Riauaktual.com - Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru mengklaim, jika perolehan Pendapatan Asli Daerah (PAD) parkir hingga akhir Agustus 2017 sudah mencapai 50 persen, bahkan jumlah ini sudah melebihi target yang ditetapkan.

Kepala UPTD Parkir Dishub Pekanbaru, Bambang Armanto mengatakan bahwa penerimaan PAD parkir saat ini sudah melebihi target. Hal tersebut diketahui dari Surat Perintah Parkit (SPT) Parkir yang terus dilakukan penambahan. Dimana total PAD parkir yang diterima sudah sebeaar Rp 5,5 miliar.

"Sudah Rp 5,5 miliar dari Rp 9 miliar yang ditargetkan tahun ini," katanya.

Menurut Bambang, retribusi parkir setiap tahunnya memang mengalami peningkatan. Termasuk tahun ini, dimana pencapaian retribusi parkir tahun ini mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya yang hanya mencapai Rp 7 milliar hingga Rp 8 miliar.

Namun Bambang menegaskan, parkir tidak hanya semata mata mengejar PAD. Parkir juga tidak lepas rekayasa lalu lintas, dan juga aspek keselamatan.

"Kita tidak semata mengejar PAD, kita juga memikirkan aspek lainnya termasuk rekayasa lalu lintas dan keselamatan," tutupnya.

UPTD Parkir pada tahun ini juga telah melakukan pelatihan kepada petugas parkir. Termasuk memberikan seragam dan kartu tanda pengenal. Tak hanya itu, beberapa jukir 'nakal' juga sempat diberhentikan karena pelayanannya buruk. (yan)

Share Tweet Google + Cetak

Loading...
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com