Haornas, Gubernur Riau Serahkan Dana Pembinaan Atlet

Haornas, Gubernur Riau Serahkan Dana Pembinaan Atlet
Gubri menyerahkan bantuan Kepada Insan Olahraga Berdedikasi dan Berprestasi pada Peringatan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) ke 34 Tahun 2017 di Halam

Riauaktual.com - Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman menyerahkan dana pembinaan sebesar Rp112,5 juta kepada atlet dan pelatih berprestasi.

Penghargaan itu diserahkan Gubri pada peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-34 tahun 2017, di halaman kantor Gubernur Riau, Senin (11/9/17). Uang pembinaan itu diberikan kepada 15 pelatih dan atlet yang sudah berhasil menang dalam kejuaraan nasional maupun internasional.

Gubri yang membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga RI menyampaikan, olahraga harus dirasakan seluruh lapisan masyarakat di manapun dan kapan pun.

"Ini sangat berkaitan dengan kegiatan hidup sehat. Ada banyak program yang sudah disusun agar seluruh lapisan masyarakat hidup aktif melalui olahraga secara rutin,"katanya.

Selain itu, Gubri juga mengajak masyarakat agar menjadi olah raga sebagai gaya hidup. Agar sejalan dengan tema yang diangkap dalam peringatan Haornas tahun 2017 ini.

"Olah raga itu menyatukan kita. Ini berbicara soal nilai sportifitas akan menguatkan persatuan,"bebernya.

Selain prestasi lanjut Gubri, juga penting dengan memperkuat pelatihan dan pendidikan yang sistematis. Apalagi, Tahun 2018 nanti Indonesia akan menjadi tuan rumah Asian Games di Palembang dan Jakarta.

Sementara Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Riau, Doni Aprialdi mengatakan, penghargaan itu sebagai bentuk penyemangat dan motivasi kepada para atlet dan pelatih, agar mereka semakin giat membuahkan prestasi yang bisa membanggakan Riau di bidang keolahragaan.

"Masing-masing atlet dan pelatih itu mendapat uang sebesar Rp7,5 juta. Ada tiga pelatih dan 12 atlet dari setiap cabang olah raga yang sudah berhasil mengharumkan nama Riau,"ujar Doni. (nor)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index