JPO di Jalan Sudirman Pekanbaru Membahayakan, Ini Kata Dewan

Senin,11 September 2017 - 14:18:38 WIB Di Baca : 2839 Kali

Riauaktual.com - Kondisi Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di Jalan Jendral Sudirman, tepatnya di depan Plaza Sukaramai, Pekanbaru, Dinilai membahayakan. Dan jika dilihat bisa dinilai bahwasanya jempatan hibah dari PT Caltex kepada Pemko Pekanbaru tersebut tidak ada perawatan.

Pantauan di lokasi, konstruksi tangga JPO terlihat berkarat dan disepanjang jembatan terdapat lobang-lobang yang tentunya bisa membahayakan masyarakat jika melintas.

Irawan (32), seorang warga yang biasa memanfaatkan JPO mengatakan, selama ia melintasi belum pernah melihat adanya perbaikan JPO tersebut.

"Pernah ada warga yang menggunakan JPO ini tersandung dan hampir jatuh. Itu lobang-lobang di jembatan kalau tidak diperbaiki bisa-bisa mencelakai yang melintas," ucapnya.

Menanggapai hal tersebut ketua Komisi IV DPRD Pekanbaru Roni Amriel menyatakan keprihatinan, dan menilai pemerintah seolah tidak hadir untuk masyarakatnya.

"JPO itu disamping untuk jembatan penyeberangan juga untuk tambahan pendapat asli daerah (PAD), tapi dengan adanya keluhan warga pastinya menimbulkan keprihatinan," kata Roni.

Politisi Golkar ini juga mengimbau kepada dinas terkait untuk segera mengevaluasi berapa JPO yang layak fungsi di Pekanbaru.

"Segera di list saja, yang tidak layak lakukan perbaikan dan ajukan anggaran ke DPRD," tuturnya.

Disamping itu Roni menyarankan opsi pihak swasta dalam membenahi JPO yang ada, namun tentunya dengan kontrak yang jelas.

"Swasta boleh mengelola, tapi harus dengan ketentuan. Jangan seperti selama ini, ada yang dikomersilkan namun tidak jelas berapa lama kontraknya," tandasnya. (DWI)

Share Tweet Google + Cetak

Loading...
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com