Undang Makan Siang, Gubri Salut dengan Ketulusan Syafrizal Mengabdi di Meranti

Senin,11 September 2017 - 11:21:27 WIB | Di Baca : 1826 Kali

Riauaktual.com - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman mengundang makan siang Syafrizal, Kepala Sekolah Luar Biasa (SLB) Sekar Meranti di kediaman Jl Diponegoro, Pekanbaru, Ahad (10/9/2017) kemarin. Suasana makannya pun berlangsung sederhana dan akrab.

Selama makan, gubernur tiada henti hentinya memuji perjuangan dan ketulusan hati Syafrizal dalam mendidik dan mengajar anak anak berkebutuhan khusus di Desa Anak Setatah, Kecamatan Rangsang, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau.

"Sebenarnya saya pingin sekali ke sekolahnya pak Syafrizal dan bertemu di sana. Bertemu dengan anak anak didik dan rekan guru sejawat pak Syafrizal lainnya.  Tapi belum sempat. Jadi beliau yang saya undang ke sini. Alhamdulillah siang ini kami bisa ketemu," ujar gubernur.

Meskipun demikian, lanjut Andi Rachman, ia sudah berjanji akan segera main ke SLB Sekar Meranti dan melihat sendiri kondisi di sana.

Menurut Andi, pihaknya berkomitmen membantu perjuangan Syafrizal. Ia sudah memerintahkan kepada Dinas Pendidikan Provinsi Riau untuk memberi bantuan agar proses belajar di sana terus berlangsung dan meningkat kualitasnya. Ada bantuan jangka pendek. Ada pula bantuan jangka panjang yang bisa dialokasikan melalui APBD Provinsi Riau 2018.

"Saya yakin, jumlah siswanya dari tahun ke tahun akan terus bertambah. Kalau sekarang 29 siswa, besok akan terus meningkat. Makanya kita komit mengusahakan bantuan yang terbaik agar siswa berkebutuhan khusus terus mendapat pendidikan terbaik meski berada di pelosok," ujar gubernur.

Selain itu, dari cerita Syafrizal, lanjut gubernur, banyak potensi yang bisa dikembangkan oleh pihak SLB dalam memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada anak didiknya.

Misalnya ada potensi pembuatan garam yang bisa diajarkan kepada siswa berkebutuhan khusus ini. Sehingga ketika tamat sekolah mereka bisa mandiri. Hanya saja, garam tersebut belum bisa diproduksi untuk diperjualbelikan. Pasalnya belum ada uji klinis dan perizinan lainnya.

Begitu pula dengan keterampilan dalam pembuatan tikar pandan. Cerita dari Syafrizal, hasil kerajinan ini bisa menembus ekspor ke Malaysia.

Masih ada keterampilan lainnya seperti pembuatan tenun dan lain sebagainya.

"Yang jelas berbagai dinas akan saya tugaskan untuk membantu pak Syafrizal dalam menjalankan berbagai program program unggulannya bagi peserta didik," ujar Andi.

Sementara itu, Syafrizal mengucapkan ribuan terima kasih karena Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman sudah sangat perhatian dengan pihaknya.

"Kesampian juga mimpi saya bisa ketemu langsung diundang makan siang dengan pak gubernur," ujarnya.

Apalagi, lanjutnya gubernur di hadapannya langsung memberikan perintah dan arahan kepada jajarannya untuk bisa memberi bantuan kepada SLB Sekar Meranti yang diasuhnya.

Ia pun mengaku dukungan dari gubernur ini membuatnya ingin berbuat lebih lagi dengan siswa didik berkebutuhan khusus di tempatnya.

"Saya juga berterima kasih kepada teman teman media yang telah membantu mempublikasi kegiatan belajar mengajar kami. Sejak ramai di media, banyak yang bersimpati dan mengirimkan bantuan," tutupnya.

Ia pun mendoakan semoga Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman dan jajaran Pemerintah Provinsi Riau tetap komit  mengemban amanah yang diberikan rakyat. (Dr)

Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com