Dua Pelaku Curanmor Babak Belur Dihajar Warga

Dua Pelaku Curanmor Babak Belur Dihajar Warga
Ilustrasi (poskota)

Riauaktual.com - Dua pelaku pencurian kendaraan bermotor di Kabupaten Cirebon babak belur dihajar massa. Bahkan kondisi salah satu dari pelaku kritis dan dirawat di rumah sakit. Keduanya ketahuan sedang mencuri motor seorang warga Desa/Kecamatan Susukan. 

Peristiwa aksi main hakim sendiri tersebut terjadi Sabtu (9/9) sekitar pukul 20.30 WIB . Dua pelaku yang diamankan yaitu RF  (21 tahun) warga Dukuh Jati, Desa/Kecamatan Srengseng, Kabupaten Indramayu dan Jak yang dirawat di RS Arjawinangun. 

Aksi pencurian terjadi sekitar pukul 20.00 WIB di rumah Ny Anah warga Blok Majasri, Desa Bojong Kulon, Kecamatan Susukan Kabuoaten Cirebon. Kedua pelaku yang mengendarai sepeda motor hendak mencuri sepeda motor yang sedang diparkir di halaman rumah. 

Aksi pelaku  diketahui pemilik rumah dan kemudian diteriaki maling. Karena takut, pelaku melarikan diri menggunakan sepeda motor dan dikejar oleh massa. Pelaku jatuh dari motor di pertigaan depan Pasar Susukan. Kedua pelaku jadi bulan bulanan warga.

“Untuk mengamankan situasi polisi mengerahkan satu peleton Dalmas. Kedua pelaku akhirnya berhasil di evakuasi  dari  Kantor Desa Susukan. " Warga yang berjumlah sekitarv500 orang berkumpul di luar balai desa. Polisi berhasil mengatasi situasi tersebut," kata Kabidhumas Polda Jabar Komisaris Besar Yusri Yunus, Ahad (10/9/2017).

Polisi mengamankan satu buah motor milik pelaku dan sebuah kunci astag yang biasa digunakan untuk mencuri motor. (das/republika)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index