Breaking News : Kapolri mutasi 5 Kapolres di Riau

Breaking News : Kapolri mutasi 5 Kapolres di Riau
ilustrasi (int)

Riauaktual.com -  Kepala Kepolisian RI (Kapolri) Jenderal Tito Karnavian kembali melakukan mutasi pergantian sejumlah Perwira Menengah (Pamen) di tubuh Polri. Kali ini, 5 (lima) Kapolres ‎di Jajaran Polda Riau ikut dalam gerbong dimutasi.

"Benar. Mutasi itu hal biasa untuk penyegaran," ‎ungkap Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Guntur Aryo Tejo, Sabtu malam.

‎Dalam Telegram Rahasia (TR) Kapolri bernomor ST/2161/IX/2017 tertanggal 09 September 2017 sebagaimana dikutip dari Beritariau.com, sebanyak 5 orang Pamen yang merupakan Kepala Satuan Wilayah (Kasatwil) alias Kapolres di Polda Riau, dimutasi.

Mereka yang dimutasi antara lain, Kapolres Kuansing AKBP Dasuki Herlambang diangkat sebagai Kasubbagrengiat Bagdamkeman Romisinter Divhubinter Mabes Polri. Ia digantikan oleh AKBP Fibri Karpiananto, yang sebelumnya menjabat Kasubdit III Ditreskrimum Polda Riau.

Selanjutnya, Kapolres Dumai AKBP Donald Happy Ginting dimutasikan menjadi Wadirpamobvit Polda Kepri dan digantikan oleh AKBP Restika Pardamean Nainggolan, yang sebelumnya menjabat Kapolres Siak.

Posisi Restika di wilayah Siak akan ditempati AKBP Barliansyah, yang sebelumnya adalah Kapolres Kepulauan Meranti. Posisi Barliansyah di Meranti diisi oleh AKBP La Ode Proyek, yang sebelumnya menjabat Kaden A Pelopor Satbrimob Polda Riau.

Terakhir adalah Kapolres Rohil AKBP Henry Posma Lubis. Ia diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabagbinops Roops Polda Riau. Polres Rohil akan dipimpin AKBP Sigit Adiwuryanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit Regident Ditlantas Polda Riau.

Sesuai TR Kapolri ini, juga disampaikan kelima Kapolres baru itu secara resmi bertugas paling lama sejak keputusan mutasi ini dikeluarkan.

Pergantian 5 Kapolres ini, 4 hari sejak Brigjen Pol Nandang resmi menjadi ‎Kapolda Riau menggantikan Irjen Pol Zulkarnain Adinegara yang ditugaskan menjadi Kapolda Sumatera Selatan.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index