Dijual Mulai Rp 2 Miliaran, Velar Jadi Varian Paling Irit Range Rover

Dijual Mulai Rp 2 Miliaran, Velar Jadi Varian Paling Irit Range Rover
foto : internet

Riauaktual.com - Keluarga baru Range Rover yakni Velar resmi meluncur di Indonesia dalam 2 varian, 2.0 R-Dynamic SE yang dibanderol Rp 2.050.000.000 dan 3.0 R-Dynamic SE Rp 2.350.000 (off the road). Produk ini pun diklaim sebagai Land Rover paling aerodinamis-efisien yang pernah diproduksi.

Hal tersebut karena produk ini memiliki koefisien hambatan angin 0,32 cd. Juga handle pintu flush deployable membrikan kontribusi terhadap nilai aeodinamika mobil.

Produk ini juga di klaim akan menjamin kenyamanan berkendara karena apik digunakan di segala kondisi jalan.

Karena, Velar disokong sistem penggerak empat roda dengan Intelligent Driveline Dynamics, serta kemampuan menghadapi genangan air setinggi 650 mm dan teknologi berkendara terbaru Land Rover yakni Terrain Response 2.

Selain itu, produk di segemen Sport Utility Vehicle (SUV) mid-size ini didukung dengan dua pilihan mesin.

Pertama mesin bensin baru 4 silinder Ingenium 2,0 liter yang memiliki tenaga puncak 246.58 hp dan torsi 365 Nm yang membuat mobil ini mampu berlari 100 km/jam dalam 6,7 detik.

kedua mesin V6 3,0 liter dengah suntikan supercharger yang mampu menghasilkan tenaga puncak 374.8 hp dan torsi 450 Nm yang mengantarkannya berakselerasi 0-100 km/jam dalam 5,9 detik.

"Untuk yang 2,0 liter dengan pelek 20 inci, sedangkan 3,0 liter 21 inci," Manajer Perencanaan Produk, Pengelolaan Produk dan Pengembangan Jaringan, Tommy Handoko, kepada wartawan.

Desain Range Rover Velar dirancang kekar bernuansa elegan. Wheelbase 2.874mm membuat kabin yang luas, serta penggunaan pelek 22 inci yang memperkuat sisi kekarnya.

Produk ini dibuat dengan bahan Alumunium ringan dan kaku berpadu dengan suspensi double-wishbone di bagian depan dan Intergral Link di belakang, yang juga dilengkapi dengan fitur keselamatan mulai dari enam airbag hingga berbagai sistem pembantu pengendaraan.

"Sebuah kendaraan kokoh tapi dengan sisi elegan," kata Tommy

Di bagian interior desain mobil ini dibuat dengan konsep simpel dan elegan, dengan berbagai sistem infotainment Touch Pro Duo dengan layar sentuh 10 inci high- definition. Selain itu, tak hanya kabin yang lapang, kapasitas bagasi Velar juga mampu mengangkut berat hingga 632 liter.

"Memberikan suasana nyaman berkendara di Range Rover Velar," lanjut Tommy.

 

Sumber : detikoto

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index