Kapolri Jenderal Tito Akan Dapat Gelar Profesor dari PTIK

Kapolri Jenderal Tito Akan Dapat Gelar Profesor dari PTIK
foto : internet

Riauaktual.com - Kapolri Jenderal Tito Karnavian akan menyandang gelar Profesor setelah mengajukan hal tersebut ke Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK). Beberapa syarat akan dipenuhi oleh Jenderal Tito Karnavian.

"Memang sudah diajukan, melalui PTIK, Kepolisian, karena saya juga punya KUM-nya sudah mencukupi, tinggal satu jurnal," kata Tito seusai acara Partai Golkar di Hotel Sultan, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Sabtu (9/9/2017).

Tito juga mengaku sudah menerbitkan buku yang dibuat di Imperial College London. Selain itu, ia juga sudah membuat buku mengenai penanganan terorisme.

"Saya sudah terbitkan buku internasional yang dibuat di Imperial college London, saya berapa kali buat jurnal tentang terorisme. Kemudian tentang ada buku juga yang saya buat bersama diterbitkan oleh ICS Singapura tentang terorism di Asia tenggara," kata Tito, sebagaimana dikutip dari detik.com.

Atas hal tersebut, Tito mengaku harus melakukan orasi ilmiah agar mendapatkan gelar profesornya. Ia pun menyatakan bisa melakukan orasi tanpa melihat buku yang dibuatnya.

"Kalau memang jadi insyaallah itu direncanakan kalau lolos 26 Oktober itu orasi untuk pengukuhan orasi. Saya sudah siap orasinya tanpa teks pun sudah oke," ucap Tito.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index