Rahasia Bugar Cristiano Ronaldo Ternyata Ada di Ranjang

Rahasia Bugar Cristiano Ronaldo Ternyata Ada di Ranjang
Photo : REUTERS/Sergio Perez Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Riauaktual.com - Megabintang Real Madrid dan kapten timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, selalu tampil bugar, baik di dalam maupun luar lapangan. Mantan konsultan Manchester United, Nick Littlehales, membocorkan rahasia di balik itu semua, dan itu ada hubungannya dengan ranjang alias tempat tidur.

 

Salah satu penyebab Ronaldo bisa terus dalam kondisi prima adalah kualitas istirahatnya. Pria tersebut mengatakan, atas rekomendasinya, pemain Real Madrid tersebut tidur lima kali selama 90 menit, dalam sehari, dan harus dengan pakaian bersih.

1,5 jam sebelum tidur, Ronaldo juga sudah mematikan ponsel dan televisi. Untuk posisi, bintang asal Portugal tersebut selalu terlelap dalam kondisi meringkuk.

Nick bekerja di MU diajak oleh manajer legendaris Sir Alex Ferguson. Di sana dia mengabdi selama 20 tahun.

Selama bekerja, Nick memang ditugaskan untuk mengatur dan mengawasi istirahat para pemain, termasuk urusan tidur. Dia pertama bergabung pada 1990, diminta untuk menangani masalah sakit tulang punggung bek tangguh Gary Pallister.

"Yang dibutuhkan setiap atlet untuk melawan stres sebenarnya adalah tidur. Dan kami mempelajarinya dengan baik," kata Nick dikutip The Independent.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index