Razia Pekat, Satpol PP Pekanbaru Angkut 28 Pasangan Mesum

Razia Pekat, Satpol PP Pekanbaru Angkut 28 Pasangan Mesum
salah satu pasangan yang diamankan

Riauaktual.com - Satpol PP Kota Pekanbaru menggelar operasi penertiban penyakit masyarakat (Pekat), Jumat (8/9/2017) dini hari. Sasarannya, wisma dan hotel yang diduga menjadi tempat mesum pasangan muda-mudi.

Hasilnya, Satpol PP Kota Pekanbaru berhasil menjaring 62 orang. Rinciannya, 28 pasangan diduga mesum, satu wanita tanpa identitas dan lima waria.

"28 pasangan mesum dan satu wanita tanpa identitas itu terjaring di penginapan Wisma Bintang Lima jalan Arifin Ahmad dan lima orang Waria diamankan di kawasan jalan SM Amin dan Jalan Riau Ujung," kata Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru, Zulfahmi Adrian di Pekanbaru, Jumat (8/9/2017).

Dugaan pasangan mesum itu lantaran saat digeledah, puluhan pasangan dimabuk cinta ini tidak bisa menunjukkan buku nikah. "Mereka kepergok tengah berdua-duaan di kamar penginapan," kata Zulfahmi.

Zulfahmi mengungkap, Wisma Bintang lima ini memang sudah lama diawasi oleh Satpol PP. Kata dia, sudah banyak laporan yang masuk dari masyarakat adanya pelanggaran-pelanggaran.

Lanjutnya, wisma ini sudah pernah diperiksa instansi lain, dan ditemukan pelanggaran Peraturan Daerah (Perda). Tapi ia tidak menjelaskan apa bentuk pelanggaran Perda yang dilakukan pihak wisma.

"Ini bentuk pengawasan kita di penginapan atau wisma," sebutnya.

Usai ditangkap, puluhan pasangan mesum dan waria ini diamankan dan dibawa ke kantor Satpol PP menggunakan truk operasional.

"Mereka kita data, dan memberi tahu keluarganya, bahwa anak mereka ada di tempat tersebut (Wisma Bintang 5, red). Semoga bisa ditindak lanjuti oleh keluarga, agar tidak terulang kejadian serupa," kata Zulfahmi. (das)

 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index