Dua pelajar Kuansing, Pangkalan Indarung menyampaikan suara hatinya lewat tulisan disebuah karton

Suara Hati Pelajar SMP, Pangkalan Indarung Kuansing, Menuntut Haknya Untuk Belajar Layak

Jumat,08 September 2017 - 11:32:26 WIB | Di Baca : 4015 Kali

Riauaktual.com - Melalui goresan tinta spidol, dilembaran sebuah karton, dua orang pelajar SMP kelas jauh asal Desa Pangkalan Indarung, Kecamatan Singingi, Kabupaten Kuantan Singingi, menyampaikan suara hatinya, mereka menuntut untuk mendapatkan pendidikan yang layak, sama halnya dengan pelajar lainnya yang ada di Kuansing.

Tulisan dilembaran karton tersebut, kalimatnya sangat menyayat hati, adapun kalimatnya adalah.

"Setiap pagi kami datang kesekolah, tapi kami tidak belajar, guru kami diputus kontrak kerja, malang nasib kami, tidak bisa merasakan pendidikan yang baik, kami tau Desa kami terpencil, tapi kami memiliki hak yang sama sebagai putra dan putri bangsa ini," tulis mereka.

Kemudian, dibawah tulisan suara hati dua pelajar yang mewakili sekolahnya ini, tertulis # Save pendidikan SMPN 6 Singingi, Desa Pangkalan Indarung, Kuansing#.

Sebelumnya, info ini beredar melalui dinding fecebook pelajar tersebut, diketahui ia bernama Ari Irawan, sedangkan yang satunya identitasnya tidak diketahui, saat mengupload foto, kedua terlihat tengah memakai seragam SMP.

Diketahui, pelajar SMP Pangkalan Indarung ini ternyata hanya dididik oleh guru sukarelawan yang berlatarbelakang berpendidikan SD dan beberapa guru komite, karena guru PNS sangat terbatas dan Guru Honor daerah sudah diberhentikan.

Sedangkan kualitas SMP hanya merupakan Kelas Jauh dari SMP N 1 Singingi, kondisi ini sungguh sangat memprihatinkan. (Jk)

Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com