O2SN PKLK Nasional di Medan, Rudi dan Sukmarini Persembahkan Medali Perak Untuk Riau

Kamis,07 September 2017 - 19:21:45 WIB | Di Baca : 1760 Kali

Riauaktual.com - Kehadiran Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman dengan langsung melepas keberangkatan kontingen Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat nasional di Medan beberapa waktu lalu menjadi pelecut semangt bagi kontingen Riau, hingga Kamis siang, Kontingen Riau telah meraih 4 Medali Emas, 3 Perak, 2 Perunggu.

Terkhusus untuk O2SN Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus (PKLK), mampu meraih 2 medali perak, yang diraih Rudi Setianto dan Sukmarini. Rudi Setianto merupakan siswa tuna netra kelas II SMA Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) Pembina Pekanbaru. Rudi (panggilan akrab, red) meraih medali perak untuk cabang olahraga (cabor) catur. Sementara Sukmarini adalah siswa tuna grahita SMP SLBN Rokan Hulu (Rohul), di mana dia meraih medali perak untuk cabor bocce.

Atas raihan prestasi tersebut, saat kedatangan kontingen siswa PKLK utusan Riau di ajang O2SN nasional ini ke Provinsi Riau, disambut Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas Pendidikan (Disdik) di Bandara Sutan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru, Kamis (7/9). Rombongan disambut Sekretaris Disdik Riau, Ahyu Suhendra, sambil memberi kalungan bunga satu persatu peserta.

"Alhamdulillah, kita mengapresiasi prestasi yang diraih 'Pahlawan Riau' di ajang O2SN PKLK Nasional dengan meraih dua medali perak. Dengan prestasi ini tentunya akan memberikan semangat baru bagi siswa lain, khususnya PKLK, agar terus memberikan yang terbaik bagi Riau," ujar Ahyu, usai memberi ucapan selamat kepada kontingen PKLK Riau, mulai dari peserta dan pendamping peserta.

Menurut Ahyu, dengan prestasi mereka yang telah mengharumkan nama Riau ditingkat nasional, Disdik Riau tentunya nanti akan memberikan reward. Penghargaan tersebut bentuk pemerintah dalam memotivasi siswa untuk terus mengukir prestasi. "Apalagi, Gubernur Riau (Gubri), Aryadjuliandi Rachman, perhatiannya terhadap siswa yang membawa nama Riau, baik ditingkat nasional dan internasional cukup besar. Hal ini dilihatkannya, dengan terus meminta informasi ke kita terkait bila ada siswa berlomba membawa nama Provinsi Riau," ucapnya.

Sementara, Rudi Setianto mengungkapkan rasa senangnya dalam mengharumkan nama Riau dikancah nasional. "Saya senang bisa menyumbangkan medali perak untuk Provinsi Riau, meski dibabak final saya harus mengakui keunggulan utusan dari Provinsi Bali," kata Rudi.

Atas prestasinya itu, Rudi menerima piala tetap, medali perak, dan uang pembinaan sebesar Rp9 juta. "Sebelum mewakili Riau di O2SN PKLK tingkat nasional, saya merupakan peraih juara pertama atau mendapat medali emas diajang yang sama ditingkat provinsi. Ditingkat provinsi saya juga menerima uang pembinaan Rp6 juta," katanya, didampingi Kepala SLBN Pembina Pekanbaru, Samijo.

Rudi menargetkan, tahun depan dirinya menargetkan bisa kembali membawa nama Provinsi Riau diajang O2SN PKLK tingkat nasional dan bisa meraih medali emas. "Tahun depan, saya harus mampu kembali mengharumkan nama Riau ditingkat nasional dengan meraih medali emas," ucapnya. (nik)

 

Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com