Gas Melon Langka, Disperindag Pekanbaru Lakukan Operasi Pasar

Gas Melon Langka, Disperindag Pekanbaru Lakukan Operasi Pasar
ilustrasi (int)

Riauaktual.com - Banyak mendapat keluhan dari masyarakat terkait kelangkaan gas elpiji 3 kg. Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru menggelar operasi pasar khusus gas melon. Kamis(7/9) di halaman Kantor Lurah Labuh Barat, Kecamatan Payung Sekaki, Pekanbaru.

Operasi pasar ini mendapat pengawalan dari Bhabinkamtibmas Labuh Baru Barat dan Bandar Raya, Aiptu Subagiyo, bersama Camat serta Lurah Labuh Baru Barat Kecamatan Payung Sekaki tersebut.

Kasi Info Hukum Perdagangan Disperindag Kota Pekanbaru, Hasan Basri. SH, mengatakan bahwa operasi pasar kali ini Disperindag Pekanbaru menurunkan sebanyak 560 tabung gas elpiji 3 kilogram.

"Operasi Pasar yang digelar ini merupakan solusi secara cepat Disperindag untuk menghindari kelangkaan gas melon," paparnya.

Dalam operasi tersebut, Disperindag menjualan gas elpiji 3 kilogram dengan harga Rp 18 ribu pertabung. Sementara, untuk pembelian sendiri dibatasi.

"Untuk harga tetap sesuai dengan HET. Sedangkan pembelian hanya boleh 2 tabung per KK. Hal ini dilakukan untuk menghindari adanya aksi curang dari Op yang dilakukan tersebut," tutupnya. (yan)

 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index