Dianggap Bisa Amankan Suara Jokowi, Nasdem Dukung Khofifah di Pilkada Jatim

Dianggap Bisa Amankan Suara Jokowi, Nasdem Dukung Khofifah di Pilkada Jatim
Mensos Khofifah Indar Parawansa. Foto Antara

Riauaktual.com - Partai Nasional Demorat (Nasdem) dipastikan akan mendukung Khofifah Indar Parawansa dalam Pilkada Jatim 2018.

Partai pimpinan Surya Paloh ini menganggap Khofifah nantinya mampu mengamankan suara Joko Widodo (Jokowi) dalam Pilpres 2019.

“Insya Allah kami akan mendukung Khofifah pada Pilgub Jatim,” terang Wakil Ketua DPW Nasdem Jatim bidang Bappilu, Muzammil Syafii kepada Okezone, Kamis (7/9/2017).

Menurut Ketua Fraksi Nasdem DPRD Jatim ini, Khofifah merupakan salah satu pendiri Ormas Nasdem, sehingga ada kedekatan yang kuat. Selain itu pada 2013 Nasdem sudah mendukung Khofifah dalam Pilgub Jatim.

“Dia adalah orang NU (Nahdlatul Ulama) yang cerdas dan yakin mampu membawa perubahan di Jatim. Dia juga bukan aktivis parpol, sehingga ketika menang akan menjadi pemimpin orang Jatim, bukan pemimpin salah satu partai saja,” ungkapnya.

Ia menambahkan, pihaknya juga akan bekerja keras untuk memenangkan Khofifah dalam Pilgub Jatim. Sehingga nantinya Khofifah diharapkan mampu mengamankan suara Jokowi dalam Pilpres 2019 mendatang.

Nasdem sendiri mempunyai 4 kursi di DPRD Jatim. Nasdem harus berkoalisi dengan parpol lain untuk bisa mengusung Khofifah dalam pilgub Jatim. Nasdem tidak bisa mengusung Khofifah karena tidak memenuhi syarat kursi. Parpol atau koalisi parpol bisa mengusung pasangan calon pada pilgub Jatim minimal mempunyai 20 kursi di DPRD Jatim. (das/okezone)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index