Pengelolaan Keuangan Pemprov Riau Terbaik di Sumatera, Gubri Terima Penghargaan dari UGM

Pengelolaan Keuangan Pemprov Riau Terbaik di Sumatera, Gubri Terima Penghargaan dari UGM

Riauaktual.com - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman diwakili Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Riau Syahrial Abdi, menerima penghargaan Pemerintah Daerah dengan Peringkat Kondisi Keuangan Daerah Terbaik tingkat regional I Sumatera.

Panghargaan tersebut dalam rangka Dies Natalis Fakultas Ekonomi dan Bisnis ke-62 dan Dies Natalis Magister Akuntansi ke-15 Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta. Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Prof Ir Panut Mulyono kepada Kepala BPKAD Riau, Syahrial Abdi.

Informasi ini disampaikan Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman melalui Biro Humas, Protokol dan Kerjasama Setdaprov Riau, Muhammad Firdaus, Kamis (7/9), di kantor gubernur Riau.

"Penghargaan itu berdasarkan hasil kajian lembaga UGM yang mengkaji keuangan khususnya bagi daerah yang mendapat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Dari WTP itu dilihat lagi mana daerah pengelolaan keuangannya yang transparan," terangnya.

Ternyata dari hasil kajian UGM, tambah Firdaus, untuk wilayah regional I Sumatera, Pemprov Riau dinyatakan pengelolaan keuangannya lebih transparan dan terbuka.

"Kita berharap penghargaan ini menjadi motivasi Pemprov Riau untuk lebih transparan lagi pengelolaan keuangannya," harap mantan Kepala Perindustrian Provinsi Riau ini. (yai)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index