60 Pejabat Pemko Pekanbaru Bakal Di Mutasi

60 Pejabat Pemko Pekanbaru Bakal Di Mutasi
Walikota Pekanbaru Firdaus MT

Riauaktual.com - Isu perombakan jabatan di Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru semakin santer berdengung. Informasi terbaruk Pemko akan memutasi sekitar 60 jabatan.

Walikota Pekanbaru, Firdaus MT mengatakan bahwa, rencana mutasi belum bisa terlaksana. Hal ini disebabkan belum adanya persetujuan tertulis untuk melakukan mutasi di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko)  Pekanbaru.

"Pelersetujuan yang sudah kita terima hanya secara lisan. Tapi untuk persetujuan tertulis masih ditunggu. Kita tidak bisa melakukan mutasi kalau tidak ada itu," kata Firdaus, Kamis (7/9) di Pekanbaru.

Jika memang sudah mengantongi izin dari Kemendagri, Firdaus menegaskan, jika pihaknya akan melakukan mutasi dalam waktu dekat. Saat ini dinas terkait sedang melengkapi persyaratan untuk persetujuan mutasi.

"Sekarang masih berproses, ada syarat yang harus kita lengkapi untuk bisa mendapat persetujuan Mentri," jelasnya.

Seperti diketahui, isu mutasi sudah merebak di lingkungan Pemko Pekanbaru sejak beberapa bulan lalu. Firdaus juga mengakui mutasi tahap pertama setelah resmi dilantik sebagai walikota terpilih.

"Sudah ada sekitar 60 pejabat eselon III dan IV yang akan kita mutasi. Tapi tetap kita harus menunggu surat persetujuan Kemendagri," imbuhnya. (yan)

 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index