Bhabinkamtibmas Sail Ciduk Hendra, Tahanan Rutan Sialang Bungkuk Pekanbaru yang Kabur

Bhabinkamtibmas Sail Ciduk Hendra, Tahanan Rutan Sialang Bungkuk Pekanbaru yang Kabur
Bhabinkamtibmas Sail, Aiptu Indra Gunawan saat mangamankan satu orang tahanan yang kabur dari Rutan Sialang Bungkuk | Istimewa

Riauaktual.com - Pelarian diri Hendra Gunawan alias Datuk, tahanan yang kabur dari Rumah Tahanan (Rutan) Sialang Bungkuk, Tenayan Raya, Pekanbaru, akhirnya terhenti usai anggota Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Kecamatan Sail, menciduk tempat persembunyian nya, di pondok bedeng batu bata ekong RT 05 RW 07 Kelurahan Bencah Lesung, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru.

Datuk yang menjadi buron dan masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) tak berkutik setelah Polisi mencium lokasi areal persembunyian nya di salah satu pondok bedeng pembuatan batu bata.

Kapolsek Tenayan Raya Rahmadani SH melalui Bhabinkamtibmas Sail, Aiptu Indra Gunawan, saat dikonfirmasi, Rabu (06/09/17) menyebutkan, penangkapan tersebut berawal dari laporan masyarakat yang melihat ada salah seorang tahanan yang kabur di Rutan Sialang Bungkuk dan menetap di lokasi RW 07 Kelurahan Bencah Lesung, Kecamatan Tenayan Raya.

Berangkat dari informasi itu, Senin (04/09/17) sekitar pukul 12.30 WIB, Bhabinkamtibmas Sail bersama unit Reskrim Tenayan Raya, pemuda setempat, melakukan pengerebekan dilokasi persembunyian tahanan tersebut.

"Saat digerebek, tahanan ini sempat melarikan diri ke hutan di belakang belakang batu bata ekong," Kata Indra, kepada wartawan.

Merasa kesal karena buruan lepas, pihaknya bersama pemuda RW 07 dan RW 08 melakukan pencarian sampai hingga dini hari. Rencana buruan terus dilanjutkan Selasa (05/09/17) sekira pukul 18.00 WIB.

Bhabinkamtibmas Sail bersama beberapa orang pemuda memasuki hutan di belakang Bedeng batu bata ekong, tempat lokasi pelarian datuk. Saat itu Polisi melihat seorang yang keluar dari hutan menuju ke Pondok kosong di bukit dekat bedeng batu bata ekong, sekitar pukul 21.00 WIB.

"Kemudian kita melakukan pengepungan di areal lokasi bersama pemuda setempat. Saat itu pintu langsung didobrak dan melihat tahanan duduk sendirian didalam pondok tersebut," ucapnya.

Tanpa perlawanan tahanan itu akhirnya menyerah dan langsung diamankan ke Polsek Tenayan Raya, untuk diproses sesuai dengan hukum yang berlaku. (bir)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index