Pembangunan Mushalah SMUN 2 Tambang Terbengkalai

TAMBANG (RA) - Keberadaan sebuah sarana peribadatan merupakan suatu kebutuhan pokok dasar kehidupan manusia, atas dasar itu SMU Negeri 2 Tambang yang terletak di Desa Kualu Jalan Bupati ini membangun sebuah mushalla dengan ukuran 9m x 9m sebagai sarana ibadah majelis guru dan siswa.

Akan tetapi, selama sebulan ini pembangunan Mushalah tersebut terbengkalai. Meskipun pembangunan sudah mencapai 60 persen selesai atau 'tegak payung' pembangunan mushalah yang menggunakan dana swadaya murid dan majelis guru ini masih memerlukan biaya Rp 65 Juta lagi

Menanggapi hal ini, Kepala sekolah SMU Negeri 2 Tambang H Kiram SSos MPd mengatakan, pembangunan mushalla tersebut menggunakan siswa kelas X sekitar Rp 25 Jutaan dan sisanya merupakan donator majelis guru SMU Negeri 2 Tambang.
 
"Saat ini pembangunan mushalah telah menelan dana hampir Rp 60 Juta, untuk kelajutan pembangunannya belum dapat memperkirakan sumber dana selanjutnya. Bangunan mushalah ini sudah satu bulan terbengkalai, diperkirakan bangunan tersebut akan menelan dana Rp 125 Juta sampai selesai," pungkasnya.

Laporan: N Rivaldo
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index