Firdaus Harapkan Pengalaman Dedi Gusriadi Bisa Bawa Perubahan yang Baik

Firdaus Harapkan Pengalaman Dedi Gusriadi Bisa Bawa Perubahan yang Baik
Walikota Pekanbaru Firdaus MT

Riauaktual.com - Mulai Selasa (5/9), Asisten II Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru sudah resmi ditunjuk menjadi Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Walikota Pekanbaru Dr H Firdaus MT, mengatakan bahwa penunjukan Dedi Gisriadi sebagai Plt bukan tanpa alasan. Hal ini melihat pengalaman yang bersangkutan sudah cukup banyak dibidang tersebut. Sehingga bisa membawa perubahan yang baik di OPD.

"Pak Dedi Gusriadi ini bukanlah orang baru dibidang ini. Disamping itu, beliau sudah pernah diposisi tersebut bahkan bukan sekali dua kali di sana (menjabat Kadis PU,red). Sebagai pejabat senior kita harapkan sentuhan beliau, berpengaruh banyak dalam menangani masalah di PUPR," ujar Firdaus MT, ketika ditemui, Rabu (6/9) diaula Kantor Walikota.

Ketika ditanya terkait permasalahan hukum yang menimpa Zulkifli harun (Kadis PUPR red). Orang nomor satu di Pekanbaru ini sepenuhnya menyerahkan kepada pihak penegak hukum.

"Yang jelas itu pelajaran buat kita semua, ambil hikmahnya. Saya harap hal ini tak terjadi lagi," singkatnya.

Sementara Dedi Gusriadi, menyebutkan akan melakukan pembinanaan kepada seluruh pegawai yang ada Dinas PUPR.

"Kita akan benahi dulu, ini beban berat juga bagi saya. Tapi Insya Allah secara berlahan-lahan sistem ini bisa kita perbaiki. Sehingga kedepannya, kita bisa memberi pelayanan semaksimal mungkin," katanya.

Seperti diketahui, Zulkifli Harun ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan pungli di instansinya.‎

Penetapan itu dilakukan setelah Penyidik Ditreskrimsus Polda Riau menerima petunjuk dari Jaksa Peneliti dari Kejaksaan Tinggi Riau.

Petunjuk itu menyebutkan, bahwa Kadis PU Kota Pekanbaru, Zulkifki Harun, adalah orang yang paling bertanggungjawab dalam kasus surat penerbitan IUJK.

Kasus ini terungkap dengan cara Operasi Tangkap Tangan (OTT) Satuan Berantas Pungutan Liar (Saber Pungli) Polda Riau Senin (10/4) silam.

Tim mengamankan sejumlah orang di ruangan pengurusan penerbitan IUJK di Kantor Dinas PU Kota Pekanbaru. Polda Riau mengamankan petugas honorer yang diduga melakukan pungli, antara lain Rendi Nofrianus, Martius, Muhammad Hairil, dan Said Al Kudiri. (yan)

 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index