Pisah Sambut Kades Sebangar Bengkalis, Berlangsung Haru

Pisah Sambut Kades Sebangar Bengkalis, Berlangsung Haru
Kades Sebangar Ahmad Syuhada, AM bersama istri diapit Rudi Zulhel dan istrii serta perangkat Desa

Riauaktual.com - Hari ini, Rabu (6/9/2017) dilakukan acara pisah sambut Kepala Desa Sebangar, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupatendan Bengkalis, dari pejabat lama Rudi Zuhelvis kepada Ahmad Syuhada, AM, bertempat di halaman kantor Desa Sebangar, Jl.Lintas Duri- Dumai.

Acara ini, selain dihadiri oleh keduanya, juga dihadiri Kasi Trantib Kecamatan Bathin Solapan Sadli, S.Sos, Babinsa Serka Widianto, Kapolpos Simpang Bangko Aiptu Yeinal Nandra, anggota DPRD Bengkalis Safrana Rojali, para Kepala Dusun, RT/RW, segenap perangkat Desa dan masyarakat.

Kata perpisahan dari Rudi Zuhelvis mengucapkan terimakasih kepada semua perangkat Desa yang selama ini telah bekerjasama dalam menyukseskan program Desa, "kalau ada kesalahan dan kesilapan saya selama 18 bulan memimpin disini, saya mohon dimaafkan. Begitu juga dengan semua masyarakat, baik itu pemuda, orangtua serta organisasi yang ada, karena saya sebagai manusia biasa pasti ada kesilapan. Dan selamat bertugas kepada pak Ahmad Syuhada, semoga dapat menjalankan tugasnya kedepan dengan baik," pungkasnya, yang kembali bertugas di UPTD Perhubungan.

Sementara Kepala Desa Ahmad Syuhada mengatakan, bahwa ia akan mendirikan mini market di Desa, ini bagian dari asset Desa, dan akan bekerjasama dengan anggota DPRD Safrana Rojali yang membidangi perekonomian.

"Nanti akan dilakukan pelatihan bagi masyarakat tentang tatacara mengelola suatu usaha. Dengan ini, saya ingin Desa Sebangar lebih dari Desa lain, dan sebagai moto dalam pelayanan kepada masyarakat, yaitu 5 S, senyum, sapa, sopan, santun, dan salam. Kalau ada perangkat Desa yang tidak mengindahkan 5 S ini, lapor kepada saya," ucapnya.

Kepada pak Camat dan jajarannya, kalau ada peraturan dan UU yang saya langgar, mohon petunjuk. "Jika saya tidak mematuhi Tuhan, jangan patuhi aturan saya. Semua lembaga yang ada di Desa diaktifkan dalam memutuskan permasalahan yang timbul di Desa," terangnya.

Selanjutnya Kasi Trantib Sadli, S.Sos mewakili Camat Bathin Solapan mengatakan, "Desa Sebangar ini merupakan Desa induk dan desa bersejarah, kedepannya kita tidak mengharapkan bagi hasil migas, Bumdes harus diaktifkan untuk menggali? sumber pendapatan Desa, dan masyarakat pun diharapkan mau membayar pajak. Jadi, kepada Kades agar mematuhi aturan dan perundang-undangan, Permendagri dan Perbup, karena disitu sudah diatur semuanya, termasuk masalah gaji sudah ditata semuanya. Kades sekarang herus kreatif, kalau tidak akan tertinggal dari Desa lain," pintanya. (JL)

 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index