Eks Sekolah RSBI Akan Tetap Diminati

Eks Sekolah RSBI Akan Tetap Diminati
Ketua Komisi III DPRD Kota Pekanbaru, M Fadri AR. Foto: Riki

PEKANBARU (RA) - Pembubaran sekolah yang berstatus RSBI oleh MK diprediksi tidak akan mengurangi minat masyarakat untuk memilih bekas sekolah RSBI tersebut, apalagi sekolah tersebut sudah memiliki nama dan kualitas yang diketahui masyarakat.

Demikian dikatakan Ketua Komisi III DPRD Kota Pekanbaru Muhammad Fadri AR ketika dikonfirmasi RiauAktual.com di gedung DPRD Pekanbaru, Selasa (22/01/2013). Bahkan kata Fadri, persoalan masih dibolehkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) pungutan itu, dinilai melemahkan keputusan yang sudah mendapatkan respon positif dari kalangan masyarakat.

"Kita mengharapkan semua pihak harus punya komitmen tentang keputusan MK itu. Bagi sekolah-sekolah yang RSBI tidak usah khawatir, karena masyarakat juga tetap akan memilih mereka, apalagi sudah menjadi favorit. Tentu berharap nantinya tidak ada penurunan kualitas jika dibubarkan RSBI ini," kata Fadri.

Politisi PKS ini juga menambahkan, kedepan tidak boleh ada pungutan lagi. Untuk 2013 ini Pemko Pekanbaru tidak boleh mencairkannya. ‘’Pemerintah tidak boleh mencairkan dana RSBI, karena kalau dicairkan resiko tanggug sendiri, yang sudah lewat tidak masalah, kedepan tidak boleh,’’ tegasnya.

Laporan: RA1
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index