Gubernur Riau Dan Bupati Bengkalis Hadiri Pelantikan DPD IKJR Bengkalis

Gubernur Riau Dan Bupati Bengkalis Hadiri Pelantikan DPD IKJR Bengkalis

Riauaktual.com - Pelantikan pengurus DPD IKJR (Ikatan Keluarga Jawa Riau) Kabupaten Bengkalis, bertempat di aula SDN 34 pokok jengkol, Kelurahan Gajah Sakti Duri, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Selasa (5/9/2017).

Dihadiri oleh Gubernur Riau Arsyadjuliandii Rachman, Bupati Bengkalis Amril Mukminin, para Upika Kecamatan Mandau, anggota DPRD Bengkalis, Wabup Inhu Alex, Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo, SE,  Wakapolres Kompol Taufik Hidayat, tokoh masyarakat, tokoh adat dan segenap sesepuh, pengurus dan anggota IKJR Kabupaten Bengkalis.

Ketua Umum H.Sukiman, dengan dibacakan Sekretaris? Jenderal H.Rifai, S.Sos,SH.MKN, melantik pengurus DPD IKJR Bengkalis periode 2017-2022 yaitu, Ketua Giatno, Sekretaris Gendra Yana, Bendahara Agus Subagio, dan selengkapnya Wakil Ketua, Wakil Sekretaris, Wakil Bendahara, serta Kepala Bidang.

Dalam kata sambutan Ketua DPD IKJR Giatno mengatakan, terimakasih kepada Gubernur? Riau, Bupati Bengkalis, Wakapolres dan seluruh hadirin, bahwa dulunya dia di Korem selaku ajudan Danrem, dan pak Amril sebagai ajudan Gubernur, "lalu saya pindah ke Duri sebagai? Babinsa, pak Amril juga pindah ke Duri dan terpilih sebagai Kepala Desa Muara Basung, kemudian menjadi Bupati Bengkalis sekarang, saya masih sebagai Babinsa.Kehadiran IKJR di Kabupaten Bengkalis ini, adalah untuk mendukung proram pemerintahan, dan kegiatannya bisa bermanfaat bagi masyarakat," ujarnya.

Ketua Umum DPP IKJR H.Sukman mengatakan?, "Kita selalu mempunyai prinsip dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung, dalam arti perilaku kita sebagai anggota IKJR harus menghormati adat istiadat Melayu Riau, dengan semangat gotong royong, bersama suku-suku yang lain untuk membangun daerah kita, kita bukan partai politik, tetapi kita harus berpolitik, untuk mendukung/ menentukan pilihan kita, agar dapat tercapai kesejahteraan masyarakat kita," sebutnya.

Kemudian Bupati Amril Mukminin mengatakan, "atas nama pribadi dan pemerintahan Kabupaten Bengkalis, selamat kepada pengurus DPD IKJR yang baru dilantik, pelantikan ini menjadi momentum bagi keluarga Jawa, merupakan esensi modal dasar pembangunan, dibarengi dengan kwalitas yang tidak diragukan lagi.Dimana baru-baru ini telah dilantik Kades dari 4 Kecamatan, diantaranya ada suku Jawa, tetapi mereka menyatu di masyarakat. IKJR harus mampu kedepan dalam menghadapi persoalan yang timbul di Riau, khususnya Bengkalis, dan sebagai contoh semboyan tutwuri handayani.Kami mengajak kepada IKJR, supaya terlibat dalam pembangunan Bengkalis sesuai falsafah Jawa, menghargai suku lain," kata Bupati.

Lalu Gubernur Riau berpesan dengan harapan masyarakat, IKJR bisa menjadi mitra dalam pembangunan Bengkalis dan Riau.

"Sejarah yang panjang di Riau, anggota IKJR telah membuktikan diri dalam mengabdi di pemerintahan dan di TNI/Polri, kami berusaha menjaga gangguan Kamtibmas?, agar Riau ini menjadi aman, dan bertambahnya pembangunan infrastruktur, baik itu dana dari pusat, propinsi dan Kabupaten/Kota, dimana baru-baru ini sudah dilakukan peresmian peletakan batu pertama pembangunan PAM (Pengadaan Air Minum) Durolis (Dumai, Rokan Hilir, Bengkalis), tahun 2019 bisa digunakan, dan Bupati Bengkalis ambil bagian dalam tender pipa," tutup Gubernur yang juga selaku Ketua Penasehat DPP IKJR. (JL)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index