Infeksi Pita Suara, Lady Gaga Tunda Konser

Infeksi Pita Suara, Lady Gaga Tunda Konser
Akibat tampil terlalu total dalam konser sebelumnya, Lady Gaga harus menunda pertunjukan di Montreal karena kena infeksi pita suara. (Reuters/Matthew

Riauaktual.com - Rencana Lady Gaga bakal memuaskan para Little Monster di konser tur Joanne di Montreal, Kanada, Selasa (5/9/2017) malam, harus batal. Sang Mother Monster membatalkan penampilannya karena infeksi pernapasan dan laringitis.

Hal itu dikabarkan Gaga melalui unggahan di media sosialnya. Ia amat menyayangkan kondisi kesehatannya yang memburuk.

"Saya minta maaf Montreal. Kami menunda pertunjukan. Tolong baca pesan dari hati saya di bawah ini," kata Gaga di Twitter resminya melampirkan pernyataannya kepada para fan.

"Kepada para penggemar saya. Saya tidak bisa lebih kecewa dari tidak dapat tampil malam ini. Saya menyanyi di keseluruhan pertunjukan secara langsung, namun ketika saya menyanyi di bawah hujan di Citi Field saya jatuh sakit dan memaksakan diri," kata Gaga dalam pernyataannya.

"Saya minta maaf kepada siapa pun yang telah bersedia melihat saya malam ini. Saya cinta kalian," lanjutnya.

Para penggemar yang mengetahui kondisi sang idola jatuh sakit lantas berkumpul di depan hotel tempat Lady Gaga menginap di Montreal. Mereka berkumpul untuk memberikan semangat kepada pelantun Born This Way itu.

Mengetahui 'dijenguk' oleh penggemarnya namun tak dapat menemui mereka secara langsung, Gaga merasa terenyuh. Ia pun mengucapkan terima kasih dengan mengirim pizza.

"Saya kirim pizza gratis kepada para Little Monster di luar hotel saya, The William Gray Montreal. Saya mencintai kalian semua dan saya teramat meminta maaf, kalian adalah penggemar paling setia," kata Gaga di Twitternya.

Diberitakan Billboard, pihak Live Nation dan Evenko selaku penyelenggara pun mengeluarkan pernyataan yang membenarkan kondisi kesehatan menjadi faktor batalnya konser Lady Gaga.

"Dengan menyesal konser Lady Gaga Joanne World Tour malam ini harus ditunda. Semoga tidak mengecewakan para penggemar, Lady Gaga harus beristirahat hari ini," tulis pernyataan tersebut.

"Sayangnya, atas instruksi dokter, Gaga membutuhkan penjadwalan ulang atas pertunjukan malam ini karena infeksi pernapasan dan laringitis."

Laringitis merupakan kondisi peradangan pada laring atau pita suara. Kondisi ini menyebabkan suara serak bahkan menghilang. Penyebab paling umum dari infeksi ini adalah pilek dan flu.

Pinyak penyelenggara menyebut tanggal konser pengganti tengah dipersiapkan.

Sebelum membatalkan akibat sakit, Gaga mestinya tampil di Montreal Bell Center sebagai bagian dari tur Joanne World Tour. Ia pun dijadwalkan tampil di Toronto pada 6-7 September dan akan bertolak ke Philadelphia. (das/cnn)    

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index