Badan Geologi Resmi Serahkan Sumur Bor ke Pemkab Kuansing

Badan Geologi Resmi Serahkan Sumur Bor ke Pemkab Kuansing
H. Mursini saat manandatangani berita acara BMN

Riauaktual.com - Badan Geologi dan Direktorat Jenderal Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi Kementrian ESDM secara resmi menyerahkan sumur bor di Kecamatan Senatajo Raya ke Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi, selasa (5/9/2017)

Penyerahan tersebut, dibuktikan dengan penandatanganan berita acara Serah Terima (BAST) dan Naskah Hibah Barang Milik Negara, dengan Bupati Kuantan Singingi Drs. H. Mursini di Hotel Bidakara Savoy Homann Bandung.

Diketahui, pada tahun 2016 sebanyak 7.065 unit sumur bor dibangun diseluruh Indonesia termasuk di Kuansing, di Desa Kampung Baru Sentajo, Kecamatan Sentajo Raya. Dari 7.065 unit sumur bor yang dibangun tersebut, 76 diantaranya telah diserahkan menjadi aset Daerah.

Sementara itu, Plt. Kepada Badan Geologi Dr. Ir. Rida Mulyana, M.Sc dari keterangannya menjelaskan, pembangunan sumur bor ini bertujuan untuk memenuhi air bersih, dari 70 persen jumlah kabupaten se Indonesia atau 2,1 % jumlah desa yang tersebar di Indonesia.
 
Ia berharap, dengan diserahkannya sumur bor ini dapat dipelihara sebaik baiknya oleh masyarakat dan dipantau pemeritah daerah, supaya manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat.

Kemudian Bupati juga berpesan, kepada masyarakat agar dapat memanfaatkan sumur bor tersebut sebaik baiknya, dan yang terpenting kata Bupati, selalu dipelihara, "karena kebutuhan air bersih sangat berperan penting dalam kehidupan masyarakat," tutupnya. (Jk)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index