Honda Brio yang terbakar Foto: Istimewa

Honda Buka Suara soal Brio yang Terbakar

Selasa,05 September 2017 - 00:51:31 WIB | Di Baca : 4477 Kali

Riauaktual.com -  Akhir pekan kemarin, sebuah video viral soal mobil Honda Brio terbakar cukup meramaikan jagat sosial media. Kabar penyebab terbakarnya mobil mungil itu hingga saat ini masih simpang siur. Pada mulanya Honda Brio terbakar karena powerbank namun si pemilik menampik hal itu.

Setelah berbagai spekulasi bermunculan, pihak Honda akhirnya buka suara menanggapi hal tersebut.

"Saat ini masih dalam investigasi," ungkap Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy sebagaimana dikutip dari detikOto, Senin (4/9/2017).

Honda Brio itu diakui pemiliknya Doddy Matin Zufadhli dan Nuraini Rahmawati baru dibeli delapan bulan lalu. Mereka juga mengaku tak memodifikasi mobil sama sekali. Namun dari ban mobil, terlihat sudah agak sedikit berbeda dari versi standar.

"Ini baru saya gunakan delapan bulan dan emang nggak dimacem-macemin," ujar Nuraini kepada detikOto saat ditemui di kediamannya di Custer RiverTown Grand Wisata, Tambun, Bekasi, Minggu (03/09/2017).

"Masih standar semuanya, kelistrikan juga aman. Bahkan minggu lalu saya cuci dan periksa tidak ada masalah apa-apa karena kan masih delapan bulan juga," kata Doddy.

Hanya kurang dari 24 jam terparkir di garasi rumahnya, mobil yang masih berusia sangat muda ini hangus terbakar. "Terakhir dipakai oleh istri saya itu hari Kamis (31/8/2017) siang, mulai dari situ udah tidak dipakai lagi sampai hangus terbakar setelah salat Idul Adha kemarin," kata Doddy.

"Padahal baru nyaman pakai mobil ini tapi udah begini aja. Saya bingung juga sih penyebabnya apa sampai hangus terbakar. Kita tunggu keterangan dari Honda saja ya untuk lebih lanjut karena sudah dilaporkan ke sana," tutup Nuraini

Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com