Unilak galang dana bagi muslim Rohingya Myanmar.

Unilak Galang Dana bagi Muslim Rohingya Myanmar

Senin,04 September 2017 - 18:31:58 WIB | Di Baca : 1661 Kali

Riauaktual.com - Penderitaan dan kesusahan muslim Rohingya di Myanmar dalam beberapa minggu ini menjadi perhatian masyarakat dunia dan menimbulkan rasa empati dari masyarakat Indonesia tidak terkecuali keluarga besar Universitas Lancang Kuning (Unilak).

Sebagai bentuk rasa prihatin dan peduli kepada muslim Rohingya, keluarga besar Unilak melakukan penggalangan dana di lingkungan kampus secara spontanitas.

Penggalangan dana ini dikumpulkan saat acara wirid dan pengajian bulanan di lingkungan kampus yang diikuti oleh 200 orang yang terdiri dari rektor, wakil rektor, dekan, dosen pegawai dan staf di Unilak.

Satu kotak amal yang telah disiapkan panitia kemudian digiring kepada para peserta yang hadir. Hampir seluruh peserta wirid dan pengajian memberikan sedekahnya, tidak sampai 15 menit dana yang terkumpul bagi muslim Rohingya berjumlah Rp10 juta rupiah.

Rektor Unilak, Hj Hasnati dalam sambutannya mengatakan bahwa, penggalangan dana bagi Rohingya ini digelar secara spontanitas disela-sela acara wirid dan pengajian bulanan Unilak. Tujuannya agar memudahkan beban mereka.

"Kegiatan wirid dan pengajian ini kita dapat menjaga silaturahmi dan meningkatkan hubungan persaudaran kedepanya," ungkapnya di Pekanbaru, Senin (4/9/2017).

Selain penggalanan dana, juga diadakan pembacaan ayat suci Alquran, tausiah agama dan doa bagi para muslim Rohingya. (Rr)

 

Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com