Konjend RI Untuk Johor Bahru Siap Promosikan Wisata Riau ke Malaysia

Konjend RI Untuk Johor Bahru Siap Promosikan Wisata Riau ke Malaysia

Riauaktual.com - Konsulat Jenderal (Konjend) RI untuk Johor Bahru Malaysia meliputi Melaka, Negeri Sembilan dan Pahang, Haris Nugroho siap membantu promosi wisata Riau ke negeri jiran.

Konjend RI ini menyebut, potensi Riau baik alam mau pun budayanya sangat potensial untuk 'dijual'. Haris bahkan tak sungkan memuji dan ketertarikannya destinasi wisata yang ada di Riau.

"Pak Konjend menyatakan telah komitmennya, ingin membantu promosi pariwisata untuk target pasar Riau di Malaysia. Jadi apa yang dirasakan pak Konjend di Riau diluar ekspetasinya. Beliau menyampaikan ketakjubannya dengan Riau, baik itu alam mau pun dari segi budayanya," kata Kepala Dinas Pariwisata Riau Fahmizal Usman, Senin (4/9/17).

Dinas Pariwisata Riau sendiri tak akan menyia-nyiakan tawaran positip, setelah ada pihak yang bersedia mempromosikan wisata Riau di negeri orang. Sesegera mungkin, akan disusun perangkat dan faktor pendukung lainnya dalam usah promosi tersebut.

Ada pun destinasi wisata unggalan yang ditawarkan tersebut diantaranya, seperti Candi Muara Takus di Kampar, Bakar Tongkang di Rokan Hilir, Pacu jalur di Kuantan Singingi, wisata religi Gema Muharam dan Pantai Solop di Indragiri Hilir. Ada juga Pantai Rupat, Mesjid Islamic Center di Rokan Hulu termasuk Kota Pekanbaru yang sebagai wisat kuliner dan pusat perbelanjaan.

"Hampir destinasi wisata di kabupaten kota akan kita promosikan. Ini tentunya Alhamdulillah, kita akan langsung respon tawaran promosi ini," pungkasnya. (yai)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index