DPM- PTSP Pekanbaru Targetkan Investasi Sebesar Rp 4,7 Triliun

DPM- PTSP Pekanbaru Targetkan Investasi Sebesar Rp 4,7 Triliun
ilustrasi : (internet)

Riauaktual.com - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Pekanbaru menargetkan investasi sebesar Rp4,7 triliun sepanjang 2017 ini di Kota Pekanbaru.

"Mudah-mudahan tahun 2017 ini Rp4,7 triliun tercapai. Karena kita sudah berusaha keras unruk mencapainya," ungkap Kepala DPM-PTSP Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil di Pekanbaru, Senin (4/9/2017).

Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru awal tahun ini menargetkan dapat menjaring investasi sebesar Rp1,2 triliun. Namun, selang waktu berjalan investor terus berdatangan hingga pada triwulan ketiga 2017 ini mencapai Rp4,2 triliun.

Menurut Jamil, besaran nilai investasi tersebut sebenarnya di luar perkiraan dari Pemerintah Kota Pekanbaru. Namun, dia mengatakan bahwa bentuk investasi tersebut merupakan implementasi kepercayaan investor untuk menanamkan modalnya di Pekanbaru.

"Jadi tahun ini kita yang paling besar di Riau. Alhamdulillah ini menunjukkan kepercayaan investor cukup besar di Pekanbaru," ujarnya.

Jamil  merincikan, dari Rp4,2 triliun investasi yang masuk ke Kota Pekanbaru, mayoritas berasal dari Penanaman Modal Asing (PMA).

"Tahun ini PMA lebih unggul sekitar 65 persen dibanding PMDN (Penanaman Modal Dalam Negeri)," tuturnya.

Sementara itu, dari Rp4,2 triliun yang telah masuk tersebut, Rp3,5 trilian diantaranya berasal dari konsorsium bidang energi yang akan membangun Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG) di Kecamatan Tenayan Raya.

Lebih jauh, memasuki triwulan ketiga 2017 ini, ia mengatakan terdapat calon investor baru yang kembali berminat menanamkan modalnya di Kota Pekanbaru.

Ia menjelaskan komunikasi antara calon investor dengan Pemerintah Kota Pekanbaru telah berjalan dalam satu bulan terakhir. investor tersebut rencananya akan menanamkan modal untuk mengembangkan konsep "one stop living" yang terdiri dari apartemen, pusat perbelanjaan dan hiburan air atau waterpark. (Yan)

 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index