Besok, Pemko Pekanbaru Potong Tujuh Sapi Kurban

Besok, Pemko Pekanbaru Potong Tujuh Sapi Kurban
Ilustrasi

Riauaktual.com - Besok Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru sembelih tujuh ekor sapi kurban. Penyembelihan dilakukan di halaman masjid Sekretariat Kota Pekanbaru.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setko Pekanbaru Idrus menyebut, jumlah sapi kurban di sekretariat tahun ini jauh menurun. Jika tahun lalu sebanyak 21 ekor, tahun ini hanya 10 ekor saja.

"Yang dipotong di sekretariat tujuh ekor. Tiga ekor lainnya diserahkan ke lapas, kecamatan bukit raya dan kecamatan tenayan raya," kata Idrus di Pekanbaru, Minggu (3/9/2017)

Lanjutnya, dari tujuh ekor sapi tersebut, pemerintah sudah menyiapkan sebanyak 800 kupon kurban akan dibagikan kepada ke petugas kebersihan kota, cleaning service di lingkungan Pemko Pekanbaru, pegawai golongan I dan II di lingkungan Pemko Pekanbaru.

"Jumlahnya memang tak sebanyak tahun lalu. Mungkin ini karena faktor ekonomi, tapi ini patut disyukuri bersama, semoga ibadah kurban yang dilakukan mendapat berkah dari Allah," sebutnya.

Seperti diketahui, 10 ekor sapiu yang dikumpulkan sekretariat melalui bagian kesra tersebut, empat ekor sapi dari dinas pendidikan dan enam ekor sapi dari sekretariat Kota Pekanbaru. (das)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index