Isco Jadi Inspirator, Spanyol Hajar Italia 3-0 di Santiago Bernabeu

Isco Jadi Inspirator, Spanyol Hajar Italia 3-0 di Santiago Bernabeu
Foto : Internet (okezone)

Riauaktual.com - Spanyol terlalu kuat bagi Italia di top-of-the-table clash Grup G babak kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa, Minggu (3/9/2017) dini hari WIB. Bermain di Estadio Santiago Bernabeu, La Furia Roja menang besar 3-0.

Bintang Real Madrid, Isco Alarcon, tampil gemilang di laga ini dengan sumbangan dua golnya untuk Spanyol. Sementara satu gol tim asuhan Julen Lopetegui lainnya ke gawang Gli Azzurri dibukukan Alvaro Morata.

Dengan hasil ini, Spanyol pun kukuh di puncak klasemen Grup G, dengan tiga laga tersisa. Spanyol mengoleksi 19 poin, sementara Italia ada di peringkat kedua dengan 16 poin. Di peringkat ketiga mengekor Albania dengan koleksi 12 poin.

Jalannya Laga

Babak Pertama

Tampil di kandang, Spanyol langsung tampil ofensif sejak menit awal. Serangan-serangan yang dilancarkan Spanyol membuat pemain-pemain Italia beberapa kali melakukan pelanggaran.

Spanyol pun mendapat free kick, tepat di depan kotak penalti Italia menyusul pelanggaran Leonardo Bonucci kepada Marco Asensio. Isco yang maju sebagai eksekutor tendangan bebas berhasil menaklukkan Gianluigi Buffon untuk membawa Spanyol unggul 1-0 di menit 13.

Meski Spanyol mengusai laga, Italia sesekali juga mengancam. Andrea Belotti sempat mengancam gawang Spanyol lewat tandukan usai meneruskan umpan Matteo Darmian. Tapi, kiper La Furia Roja, David De Gea, masih mampu menepis bola.

Menit 40, Spanyol menggandakan keunggulan. Isco kembali mencatatkan namanya di papan skor untuk membawa Spanyol memimpin 2-0, lewat sebuah tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti. Skor 2-0 ini bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Di babak kedua, Italia langsung keluar menyerang untuk mencari gol. Menit 49, De Gea sukses menepis sepakan Lorenzo Insigne dari luar kotak penalti. Bola muntah yang masih berada di area pertahanan Spanyol coba dimanfaatkan oleh Darmian, namun membentur Gerard Pique dan dengan mudah diamankan oleh De Gea.

Setelah itu, permainan lebih banyak berkutat di lini tengah. Spanyol sendiri mampu menambah gol di menit 77.

Lewat sebuah counter attack, Sergio Ramos yang sejatinya merupakan centre-back, merangsek maju ke depan sebelum melepas umpan tarik mendatar ke mulut gawang Italia. Morata pun dengan mudah melakukan sontekan yang membobol gawang Gli Azzurri. La Furia Roja unggul 3-0 atas Italia!

Morata sempat membobol gawang Buffon untuk kedua kalinya lewat sebuah tandukan di menit 89. Namun, gol dianulir karena bomber Chelsea itu sudah lebih dulu terperangkap offside. Skor 3-0 untuk Spanyol bertahan sampai wasit meniup peluit panjang.

Susunan Pemain:

SPANYOL XI (4-3-2-1): De Gea; Dani Carvajal, Pique, Sergio Ramos, Jordi Alba; Busquets, Koke, Iniesta/Morata; David Silva, Isco/David Villa; Marco Asensio/Saul.

ITALIA XI (4-4-2): Buffon; Spinazzola, Bonucci, Barzagli, Darmian; Candreva/Bernardeschi, Verratti, De Rossi, Insigne; Immobile/Gabbiadini, Belotti/Eder.

 

Sumber : okezone

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index