Hadapi Libur Panjang, Polres dan Dishub Gelar Operasi Razia Cipta Kondisi

Kamis,31 Agustus 2017 - 11:27:24 WIB | Di Baca : 2310 Kali

Riauaktual.com - Menjelang hadapi libur panjang, tim gabungan Sat Lantas Polres Kuansing, dan Dishub Kuansing, gelar operasi razia cipta kondisi dengan sasaran mobil angkutan orang dan juga barang.

Dari keterangan kasubag humas Polres Kuansing, AKP Lumban G Toruan, pada wartawan kamis (31/8/2017) pagi. Gelar operasi ini, bertujuan untuk menekan angka fatalitas kecelakaan lalu lintas pada saat libur panjang di Wilayah hukum Polres Kuantan Singingi.

"Operasi ini sudah kita laksanakan, Rabu semalam (30/8/2017) sekira jam 09.00 s/d 11.30 Wib, di lintas Pekanbaru - Teluk Kuantan, tepatnya, di Jalan Proklamasi Sungai Jering," terang Lumban.

Ditambahkan, Lumban, dari operasi tersebut setidaknya tim gabungan menilang sebanyak 12 Set BB, diantaranya, Roda enam yang ditilang 1 set BB 1 buah mobil, roda empat 7 set BB STNK 4, BB SIM 3 buah, Roda dua 4 set BB empat kenderaan.

Dalam operasi razia gabungan tim juga melakukan Pengecekan Kesehatan pengemudi yang di periksa oleh dr. Polres Kuansing, Pengemudi roda enam sebanyak 2 orang dan roda empat sebanyak 4 orang.

Selain melakukan razia, kata Lumban, tim gabungan juga memberikan penyuluhan dan himbaun edukasi kepada sopir angkutan umum untuk selalu memperhatikan tentang keselamatan penumpang, begitu juga pada sopir barang agar memuat barang sesuai dengan ketentuan daya angkut kenderaan, bebernya. (Jk)

Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com