Azhar saat kunjungan dikantor Pustaka Pusat Jakarta

Drs.Azhar Sambangi Dipersip Pusat, Untuk Jajaki Mobil Pustaka Keliling

Rabu,30 Agustus 2017 - 16:25:41 WIB | Di Baca : 1925 Kali

Riauaktual.com - Untuk memastikan tambahan unit Perpustakaan Keliling, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dipersip) Kuansing, Drs. Azhar, MM sambangi Kantor Perpustakaan Nasional, di bilangan Salemba Raya No 28A Jakarta, Rabu (30/8/2017)

Demikian disampaikan, Azhar melalui kasubag akuisisi Hevi H Antoni yang turut mendampingi kadis. Hal ini katanya, sesuai dengan apa yang dijanjikan Sekretaris Utama Perpustakaan Nasional, Sestama, pada februari lalu di Teluk Kuantan, saat rakor se Riau.

Diakuinya mengenai hal itu, saat ini pihaknya sudah mengantongi surat rekomendasi dari Dipersip Riau, sehingga untuk mendapatkannya peluang sangat besar.

Saat kunjungan ke Jakarta, kadis bersama Hevi, disambut langsung Sekretaris Dirjen Pengembangan Perpustakaan dan Minat Baca, Kristiantiwi.

Dari keterangan Kristiantiwi, kata Hevi, ia menyampaikan bahwa belum diserahkanya mobil bantuan perpustakaan keliling karena pihak pusat menunggu proposal dari daerah dan menunggu ketersediaan mobil yang akan di serahkan.

"Saat ini unit baru sekitar 30 unit dari 100 yang di anggarkan. Untuk proposal Kuansing, ia berjanji akan menyampaikan kepada Dirjen dan Sestama untuk di tindaklanjuti," ujar Kristiantiwi kepada Azhar, sebut Hevi .

"Selain mobil pustaka, bantuan lain juga akan dibantukan Sekretaris Dirjen seperti buku untuk universitas, rumah sakit, Lapas, Pesantren, PKK dan Rumah Baca, dan itu mesti diusulkan juga melalui proposal," pungkas Hevi. (Jk)

Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com