Dua Santri Pondok Pasantren KH. Ahmad Dahlan Kuansing Mendapat Besiswa Dari Pemerintah Sudan

Dua Santri Pondok Pasantren KH. Ahmad Dahlan Kuansing Mendapat Besiswa Dari Pemerintah Sudan
Bupati H. Mursini foto bersama dengan dua santri dan guru pondok pasantrem sebelum keberangkatan ke Sudan

Riauaktual.com - Dua orang santri pondok pasantren KH. Ahmad Dahlan Kuantan Singingi, akan menempuh pendidikan di Universitas Internasional Sudan, Afrika. Keduanya, mendapatkan beasiswa dari Pemerintah Sudan melalui kedutaannya di Indobesia.

Kedua santri tersebut adalah Kiki Saputra dan Deno Juanda Kurnia, berasal dari Seberang Taluk dan Benai.

Dari keterangan pimpinan pondok pasantren KH. Ahmad Dahlan, Mulkan Sarin, LC menyebutkan, kedua santrinya ini akan menempuh pendidikan selama lima tahun, dengan biaya gratis.

Sedangkan untuk biaya keberangkatan santri, kata Mulkan, ditanggung oleh pasantren, serta sumbangan dari para donatur. "Untuk satu orang santri diberikan uang saku sebesar 7 juta rupiah," jelasnya kepada wartawan, Rabu (30/8/2017) di Teluk Kuantan.

Kemudian kepada kedua santrinya, Mulkan, juga tak lupa menitipkan pesan, sehubungan dengan jatah beasiswa yang hanya diberikan selama lima tahun, untuk itu, ia minta, kedua santrinya agar belajar sungguh sungguh dan harus bisa menyelesaikan study dalam waktu ditentukan tersebut.

Sementara itu, atas prestasi yang diraih dua orang santri KH. Ahmad Dahlan dan telah berhasil mengharumkan nama Kuansing, Bupati H. Mursini, memberikan apresiasi serta ucapan selamat kepada keduanya, tak lupa Bupati juga mendoakan agar keduanya bisa sukses dalam menempuh pendidikan selama di Sudan.

Bupati juga berpesan, agar keduanya belajar dengan giat selama pendidikan dan menjaga kesehatan serta mematuhi segala peraturan yang berlaku di Universitas Sudan.

Kedua santri tersebut, dilepas secara langsung oleh Bupati, kemudian Bupati juga memberikan biaya keberangkatan kepada keduanya sebesar Rp 6 juta rupiah. (Jk)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index