Terhambat RTRW, Sebanyak Rp50 Triliun Lebih Ngantri Masuk ke Riau

Terhambat RTRW, Sebanyak Rp50 Triliun Lebih Ngantri Masuk ke Riau

Riauaktual.com - Sebanyak Rp50 triliun lebih dana investasi sedang ngantri masuk ke Riau. Namun triliunan dana tersebut masih terhalang, akibat pengesahan Rencana Tata Ruang dan Wilayah (RTRW) yang sampai hari ini belum juga tuntas.

Demikian dikatakan Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman saat membuka acara Forum Dialog bersama Kepolisian RI, BKPM RI, Pemerintah Provinsi Riau dan Polda Riau di Gedung Daerah, Selasa (29/8/17).

"Dari hasil kita diskusi tadi hitungan mencapai Rp50 triliun. Tapi saya ceritakan mungkin lebih," kata Gubernur Riau yang biasa disapa Andi Rachman.

Menurutnya, persoalan RTRW di Riau memang sangat fundamental. Selama RTRW tak disahkan, maka selama itu pula investasi yang akan masuk jadi terhambat.

Meski begitu, mantan anggota DPR RI ini tetap optimis seiring dengan perbaikan pertumbuhan ekonomi saat ini, akan menjadi modal kuat bagi Riau dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Hal ini bisa dilihat dari data, dimana untuk migas mencapai 2,83 persen untuk non migas serta 4,43 persen untuk migas. Harga minyak yang selama merupakan jadi sektor handalan juga mengalami kenaikan.

"Yang jelas sekarang pertumbuhankan trenya semakin naik dari 2015. Termasuk migas sudah 2,83 diluar migas 4,43 persen. Ini tentu modal kita," ujarnya. (yai)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index